Promo pnm mekar untuk pinjaman nasabah dan anggota baru dengan pinjaman bunga kecil tanpa jaminan 2021

Rate Bunga:

Mulai dari 1.3% per bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Mulai dari 2 juta/ bulan

Umur peminjam:

Usia 21 sampai 55 tahun

Apply untuk peminjaman

PNM Mekar

Cari Tahu Info Lengkap Pembiayaan Ultra Mikro dari PNM Mekar

Semakin banyak perempuan Indonesia yang menyadari akan pentingnya memiliki kemandirian finansial. Bisa menghidupi diri sendiri tidak hanya bisa dilakukan kaum pria saja, akan lebih baik kalau kaum perempuan juga bisa berdaya. Bahkan kini banyak perempuan yang justru menjadi tulang punggung keluarga. Ada perempuan yang memilih bekerja di perusahaan atau bekerja untuk orang lain. Tapi kini tak sedikit juga perempuan yang memiliki usaha sendiri. 

Bagi mereka yang sukses dan bisa mengumpulkan banyak modal untuk usahanya, tentu modal bukan lagi menjadi masalah. Tapi bagaimana dengan yang menjalankan usaha mikro bahkan ultra mikro? Di sinilah pemerintah hadir lewat PNM Mekar yang bisa menjadi solusi bagi perempuan pemilik usaha ultra mikro di Indonesia. Apa itu PNM Mekar dan apa keunggulannya? 

Apa Itu PNM Mekar?

PNM adalah singkatan dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN). PT PNM pertama kali didirikan pada tanggal 1 Juni 1999. Pendirian BUMN ini sebenarnya merupakan usaha untuk menanggulangi akibat krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1997 hingga 1999. Di tahun 2008, PT PNM mengubah arus bisnisnya menjadi fokus pada pendanaan untuk UMKM. Di tahun yang sama diluncurkan produk PNM ULaMM yang merupakan singkatan dari Unit Layanan Modal Mikro. PNM ULaMM ditujukan bagi pelaku usaha mikro dan usaha kecil. 

PT PNM pun semakin berkembang dan mulai mengembangkan sumber pendanaannya dengan bekerja sama dengan pihak perbankan dan pasar saham. Kemudian, melihat banyaknya kaum perempuan yang memiliki usaha dan berniat mengembangkan usaha, PT PNM pun meluncurkan produk baru yang dinamakan PNM Mekar. Apa itu? PNM Mekar adalah produk PNM yang merupakan singkatan dari Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera. Apa bedanya dengan PNM ULaMM? Mekar PNM ditujukan bagi pelaku usaha ultra mikro yang merupakan perempuan dari kalangan prasejahtera. Produk ini sering juga disebut sebagai koperasi Mekaar. Usaha yang dimaksud bisa baru akan dimulai atau sudah berdiri dan sedang dikembangkan di cara mengecek blt UMKM

Apa yang Bisa Didapat dari Mekar PNM?

Dengan mengikuti program pinjaman dari PT PNM Mekaar, apa saja manfaat yang bisa didapat? Di antaranya nasabah akan mendapatkan peningkatan pengelolaan keuangan, pembiayaan usaha tanpa jaminan, penanaman budaya menabung untuk masa depan yang leih baik, dan kemampuan berwirausaha dan mengembangkan bisnis. Jadi dengan mengikuti program PT PNM Mekar, nasabah tidak hanya sekedar mendapat pinjaman modal saja, melainkan akan ada pembinaan daro pihak PT PNM agar nasabah bisa memulai usaha dengan baik dan mengembangkannya agar bisa menghasilkan bagi diri sendiri dan keluarga. 

Dengan begitu, kesejahteraan nasabah diharapkan bisa meningkat. Syarat untuk bisa mendapat bantuan dari PNM Mekar adalah pemohon adalah perempuan prasejahtera yang sudah memiliki atau baru akan memulai usaha ultra mikro, membentuk kelompok berisikan minimal 10 orang dengan 1 orang sebagai ketua, dan bersedia mengadakan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM) sebagai wadah pembinaan usaha dan membayar iuran mingguan. Kenapa harus dibentuk kelompok? Ini karena PNM Mekar memberikan pinjaman tanpa jaminan. Dibentuknya kelompok merupakan gantinya jaminan, jadi akan terbangun rasa gotong royong antar anggota dan keinginan untuk bekerja sama serta disiplin antar anggotanya. Cara pengajuan bantuan PNM Mekaar bisa melalui agen PT PNM yang berada di area tersebut. 

Apakah Ada PNM Mekar Syariah? 

Tak hanya program kredit untuk usaha ultra mikro secara reguler, PT PNM juga menyediakan koperasi Mekar PNM khusu untuk syariah. Jadi di tahun 2021, nasabah bisa mendapatkan kredit modal kerja tanpa menggunakan bunga. Manfaat yang bisa didapat dari PNM Mekar Syaraiah di antara lain adalah meningkatnya pengelolaan keuangan untuk mewujudkan cita-cita pribadi atau untuk kesejahteraan seluruh anggota keluarga, membiasakan budaya menabung untuk kondisi finansial yang lebih baik ke depan, pembiayaan untuk modal usaha ultra mikro tanpa syarat agunan, dan meningkatkan kemampuan berwirausaha untuk kemudian dikembangkan dengan lebih baik lagi. PNM Mekar ingin menjadikan kaum perempuan Indonesia lebih mandiri dan bisa mengentaskan diri dari kemiskinan. 

Cek juga

Rate Bunga:

suku bungan 3.4% tiap bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Min gaji 4 juta

Umur peminjam:

Min usia 20 tahun

Detail lebih

Rate Bunga:

Mulai dari 1.45% per bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Minimum pendapatan 3 juta

Umur peminjam:

Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun

Detail lebih

Rate Bunga:

Mulai dari 1.3% per bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Min gaji Rp 3 Juta

Umur peminjam:

Minimal usia 21 tahun

Detail lebih