Pengajuan pinjaman di Shopee dengan banyak promo menarik untuk belanja dan beli produk lain 2021

Rate Bunga:

Dari 3% / bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Mulai dari 2, 5 juta/ bulan

Umur peminjam:

Mulai 17 tahun

Apply untuk peminjaman

Pinjam uang di Shopee

Pinjam Uang di Shopee, Alternatif Mudah Peminjaman Uang Secara Online Melalui Marketplace

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar yang pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015. Dalam perkembangannya, Shopee telah memperluas pangsa pasarnya ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, dan Indonesia. Adapun di Indonesia sendiri, Shopee sangatlah populer dan menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat untuk melakukan belanja online. Hal ini dikarenakan, segala kebutuhan belanja tersedia di Shopee, mulai dari pakaian; perlengkapan rumah tangga; peralatan elektronik; produk-produk kecantikan; hingga voucher-voucher pulsa, listrik, dan sebagainya. 

Tidak hanya itu, Shopee juga seringkali menyediakan berbagai tawaran menarik seperti potongan harga dan gratis ongkos kirim. Dikarenakan semakin populernya Shopee di kalangan masyarakat, maka marketplace tersebut terus melakukan inovasi terhadap layanan-layanan yang diberikan. Saat ini, selain menyediakan berbagai kebutuhan barang belanjaan, Shopee juga menyediakan layanan pinjam uang secara online. Pinjam uang di Shopee ini bisa dilakukan dengan menggunakan layanan bernama ShopeePinjam. Shopee Pinjam untuk pembeli ini ditujukan sebagai alat yang bisa digunakan untuk melakukan pinjaman uang di Shopee. 

Pada saat aplikasi Shopee dibuka, Shopee pinjam tidak muncul, oleh karenanya, pengguna harus masuk ke beberapa menu terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Di era teknologi yang semakin maju ini, fintech juga terus berkembang, salah satunya adalah pinjaman uang di Shopee ini. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa pinjam di Shopee untuk mendukung berbagai kebutuhan dan keperluan pinjaman home credit.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Untuk bisa meminjam uang di Shopee, terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan dilakukan. Adapun hal utama yang perlu disiapkan oleh pengguna sebelum bisa melakukan pinjaman uang di Shopee adalah smartphone Android atau iOS yang telah terinstall aplikasi Shopee. Selanjutnya, langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut. Pertama, buka aplikasi Shopee di smartphone untuk mengakses Shopee Pinjam untuk pembeli. Setelah itu, masuk ke menu “saya” dan pilih “ShopeePinjam”. 

Saat memasuki menu tersebut, pastikan bahwa data-data pengguna yang dibutuhkan telah terverifikasi oleh pihak ShopeePinjam. Kedua, klik “ajukan” untuk mengajukan pinjaman dengan nominal yang diinginkan. Adapun limit yang disediakan oleh ShopeePinjam adalah sebesar Rp 5 juta. Ketiga, jika sudah menentukan nominal pinjaman, klik menu “rekening bank kamu”. Di sana, pengguna harus menambahkan rekening bank dengan mengisi kolom-kolom yang tersedia sesuai dengan informasi rekening bank yang digunakan, setelah itu klik “lanjutkan” dan “konfirmasi”. Keempat, ShopeePinjam akan menampilkan detail informasi mengenai jumlah pinjaman, bunga, biaya transaksi, serta cicilan bulanan yang dibebankan. Jika sudah sesuai, klik “ajukan sekarang” untuk mengajukan pinjaman.

Kelima, ShopeePinjam akan mengirimkan kode OTP ke nomor handphone yang telah disinkronisasikan dengan akun Shopee untuk selanjutnya dimasukkan ke akun ShopeePinjam guna keperluan verifikasi. Keenam, pihak ShopeePinjam akan memproses pinjaman yang diajukan. Apabila pinjaman disetujui, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa pinjaman berhasil dilakukan dan disetujui oleh pihak ShopeePinjam. Adapun dana yang dipinjam akan masuk ke rekening pengguna yang telah didaftarkan dalam waktu maksimal 2 hari di jam kerja. Cara meminjam uang di Shopee tersebut sangatlah mudah dilakukan oleh siapa saja. Dengan pinjaman tunai Shopee, pengguna bisa meminjam uang untuk menunjang berbagai keperluan dan kebutuhan.

Cara Membayar Tagihan Pinjaman Uang di Shopee

Saat melakukan pinjaman uang, tentunya peminjam akan dibebankan dengan cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Saat melakukan Shopee pinjam uang, pengguna juga harus secara rutin membayar tagihan cicilan yang bisa dibayarkan paling lambat tanggal 5 di bulan yang bersangkutan. Adapun cara membayar cicilan untuk pinjam uang Shopee dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut. Pertama, buka aplikasi Shopee dan masuk ke ShopeePinjam di menu “saya”. 

Di sana, ShopeePinjam akan menampilkan informasi mengenai jumlah pinjaman beserta cicilan yang harus dibayarkan. Jika informasi sudah sesuai, kemudian klik “bayar”. Kedua, pengguna harus menentukan metode pembayaran melalui menu “pilihan pembayaran” yang tersedia. ShopeePinjam menyediakan beberapa metode pembayaran, mulai dari ShopeePay, virtual account, atau melalui beberapa supermarket yang telah bekerjasama dengan Shopee. Dengan beberapa langkah mudah tersebut, pengguna bisa membayar cicilan bulanan ShopeePinjam dengan sangat mudah.

Cek juga

Rate Bunga:

suku bungan 3.4% tiap bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Min gaji 4 juta

Umur peminjam:

Min usia 20 tahun

Detail lebih

Rate Bunga:

Mulai dari 1.45% per bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Pendapatan min Rp 3.5 per bulan

Umur peminjam:

Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun

Detail lebih

Rate Bunga:

Bunga 2.3%

Pendapatan bulanan:

hingga Minimal gaji 4 juta/ bulan

Umur peminjam:

Usia min 19 tahun

Detail lebih