pengajuan mastercar bca untuk usaha online dan kemudahan berbagai macam transaksi di berbagai tempat lebih mudah 2021

Rate Bunga:

Mulai dari 1.3% per bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Min gaji Rp 3 Juta

Umur peminjam:

Minimal usia 21 tahun

Apply untuk peminjaman

Mastercard BCA

Permudah Kegiatan Transaksi Dimana Saja dengan Kartu Mastercard BCA

Mastercard BCA merupakan jenis kartu yang memiliki layanan yang lebih lengkap dari jenis kartu ATM BCA lainnya. Hal inilah yang membuat masyarakat tertarik untuk menggunakan kartu ATM mastercard saat bertransaksi. Kartu ini bisa digunakan untuk transaksi dimanapun dan memiliki banyak fasilitas asuransi yang cukup menguntungkan.

Jenis Kartu Mastercard BCA

Mastercard BCA menjadi jenis kartu yang cukup diminati oleh para nasabah Bank BCA, khususnya nasabah yang mapan. Hal tersebut dikarenakan, kartu ATM ini memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, namun memiliki biaya yang cukup mahal. Bank BCA menyediakan 3 jenis kartu mastercard, yaitu Mastercard Silver, Gold dan Platinum.

Kartu Mastercard Silver atau Blue memiliki biaya yang paling terjangkau dari jenis kartu mastercard lainnya. Meskipun demikian, limit transaksi dari kartu ini menjadi yang paling kecil dari jenis kartu Mastercard Gold dan Platinum. Mastercard Silver cocok digunakan oleh nasabah yang sering melakukan transaksi dengan jumlah yang tidak terlalu besar.

Kemudian ada kartu Mastercard Gold yang memiliki biaya lebih tinggi daripada jenis kartu Mastercard Silver karena dinilai lebih unggul. Kartu ini memiliki limit pembayaran hingga Rp50 juta dan limit penarikan sebesar Rp10 juta. Mastercard Gold bisa digunakan oleh para nasabah yang suka bertransaksi dalam jumlah yang cukup besar di kartu kredit mega.

Jika Anda termasuk sebagai nasabah yang sering melakukan transaksi dengan jumlah yang fantastis, maka pilihlah kartu BCA Platinum. Kartu ini menawarkan limit pembayaran dan transfer ke sesama BCA hingga Rp100 juta. Selain itu, Anda juga bisa melakukan setor tunai hingga Rp50 juta.

Selain menghadirkan kartu mastercard, Bank BCA juga menyediakan kartu berlogo GPN bagi para nasabah. Perlu diketahui, kartu GPN memiliki biaya yang lebih murah jika dibandingkan dengan kartu mastercard. Selain harga, fitur yang tersedia juga kerap menjadi perbedaan kartu ATM BCA dan GPN mastercard.

Perbedaan BCA GPN dan Mastercard

Dari sekian banyak kartu ATM BCA, secara umum kartu-kartu tersebut dibagi menjadi 2 jenis, yaitu kartu GPN dan mastercard. Kedua jenis kartu ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Berdasarkan area transaksinya, kartu ATM GPN hanya bisa digunakan untuk kegiatan transaksi di Indonesia. Sedangkan kartu BCA mastercard bisa digunakan untuk transaksi dimana saja, baik di Indonesia, maupun luar negeri.

Kemudian berdasarkan transaksi ATM, kartu GPN bisa digunakan pada ATM berlogo GPN, sedangkan mastercard bisa digunakan pada ATM bank lain yang berlogo Mastercard/Visa. Jika dilihat dari biaya administrasi bulanannya, kartu mastercard BCA memiliki biaya yang lebih mahal jika dibandingkan dengan kartu ATM GPN.

Syarat Pengajuan Kartu ATM BCA

Meskipun memiliki beberapa perbedaan, namun syarat untuk membuat dari berbagai kartu ATM BCA umumnya sama. pemohon bisa berupa perorangan atau yayasan dan bersedia untuk menandatangani, serta mengisi formulir permohonan pembukaan rekening. 

Pemohon juga harus memiliki dan membawa KTP atau KITAS serta NPWP saat mengajukan pembukaan kartu dan menyerahkan setoran awal. Pemohon juga harus memiliki fixed income dengan membawa bukti penghasilan atau dokumen lain terkait pekerjaan yang ditekuni.

Cara Membuat Mastercard BCA

Setelah mengetahui perbedaan kartu ATM BCA mastercard dan GPN, Anda tentu bisa menentukan pilihan jenis kartu terbaik untuk diajukan. Namun sejumlah masyarakat lebih memilih untuk menggunakan mastercard BCA, karena menawarkan banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis kartu lainnya.

Secara umum, cara membuat berbagai kartu debit BCA memiliki prosedur yang sama, bisa dilakukan secara manual maupun online. Jika Anda ingin menggunakan kartu kredit BCA mastercard, dan masih membutuhkan informasi tambahan, cara manual merupakan pilihan yang tepat. Berikut step by step lengkap pengajuan kartu ATM mastercard BCA secara manual:

  • Datang ke Kantor Cabang BCA

Pertama-tama, silahkan datang ke kantor cabang Bank BCA yang berada dekat dengan tempat tinggal Anda.

  • Isi Apply Form

Sesampainya di kantor cabang, Anda akan dibantu oleh pegawai customer service untuk mengajukan pembuatan kartu. Proses dimulai dengan mengisi formulir pengajuan. Jika merasa kesulitan atau kebingungan, Anda bisa meminta bantuan dari petugas CS.

  • Pilih Jenis Kartu yang Diinginkan

Setelah mengisi formulir pengajuan dengan benar dan lengkap, nantinya Anda akan diberikan pilihan jenis kartu ATM BCA yang tersedia. Pilihlah jenis kartu yang Anda inginkan, lalu baca semua syarat dan ketentuan yang akan diberlakukan pada kartu yang dipilih.

  • Lengkapi Persyaratan Administrasi

Jika sudah, prosedur cara daftar berikut adalah, silahkan lengkapi persyaratan administrasi sesuai dengan jenis kartu yang dipilih.

  • Tunggu Konfirmasi Lanjutan

Selanjutnya, permintaan pembuatan kartu yang Anda ajukan akan diproses oleh pihak bank. Anda hanya perlu menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak bank.

Kegiatan transaksi kini sudah bisa dilakukan dengan lebih mudah menggunakan kartu ATM. Anda bisa mengajukan kartu mastercard BCA untuk menunjang aktivitas transaksi dengan nominal yang cenderung tinggi. Berbagai kenyamanan selain transaksi pun bisa didapatkan, seperti asuransi dan hadiah.

Cek juga

Rate Bunga:

Bunga 10 % per tahun

Pendapatan bulanan:

hingga Pendapatan per bulan RP 4 juta

Umur peminjam:

Usia min 21 tahun

Detail lebih

Rate Bunga:

Suku bungan 2.8%

Pendapatan bulanan:

hingga gaji min Rp 3 juta

Umur peminjam:

Min Usia 24 tahun

Detail lebih

Rate Bunga:

suku bungan 3.4% tiap bulan

Pendapatan bulanan:

hingga Min gaji 4 juta

Umur peminjam:

Min usia 20 tahun

Detail lebih