Bisnis untuk pemula atau usaha untuk pemula dan bisnis makanan online yang cocok untuk beserta bisnis untuk anak mudah 2021

4 Ide Bisnis untuk Pemula yang Hanya Butuh Modal Kecil

Tidak semua orang betah bekerja di bawah manajemen kantor yang mengharuskan taat pada peraturan dengan berbagai target ketat yang tidak bisa ditawar. Dengan tekanan seperti ini di satu titik mungkin Anda merasa jenuh dan terpikir untuk mulai menjalani bisnis untuk pemula. Menjalani bisnis untuk pemula tidak mengharuskan Anda melepaskan pekerjaan ataupun mewajibkan Anda memiliki modal besar. Usaha untuk pemula bisa dijadikan sampingan atau bahkan dikembangkan sebagai pemasukan utama yang menghasilkan selama tahu caranya. 

Bisnis yang cocok untuk pemula dimulai dari menemukan ide bisnis yang bakal laku di pasaran namun tidak menguras kantong. Kendati bisnis makanan online untuk pemula dapat menjadi salah satu contohnya, perlu diketahui bahwa perdagangan barang seperti ini bukan satu-satunya jenis bisnis online yang ada. Ada beberapa ide bisnis online untuk pemula lainnya yang layak dicoba bahkan untuk orang yang tidak pandai berniaga sekalipun. Berikut ini adalah informasinya.

Bisnis untuk Pemula Ide Bisnis #1: Pekerja lepas

Internet memberikan akses luas untuk terhubung dengan siapa saja dan dimana saja. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara berbisnis untuk pemula, lebih tepatnya dengan bergabung ke dalam berbagai website pencari kerja yang banyak tersedia. Anda bisa mencari project yang sesuai dengan kemampuan, lalu menyelesaikannya untuk memperoleh uang. Sistem ini bisa dimanfaatkan untuk menyusun portofolio dan memiliki pengalaman kerja, sebelum Anda bisa bekerja secara mandiri di luar komunitas pekerja lepas sehingga bayaran dan keuntungan yang didapatkan bisa 100% masuk ke kantong sendiri. 

Bisnis untuk Pemula Ide Bisnis #2: Berjualan Online

Bisnis pemula untuk anak muda yang juga layak dijajal adalah berjualan makanan hingga aneka sandang kekinian. Mengambil barang dagangan dari distributor memang bisa memberikan untung lumayan, namun akan lebih keren lagi bila Anda bisa menghasilkannya sendiri sehingga biaya produksi bisa ditekan. Untuk bisa memastikan jualan berjalan dengan lancar, Anda harus cermat mengamati pasar yang ada. Pastikan ada pembeli yang potensial untuk membeli barang dagangan Anda, terlebih lagi jika produk yang Anda jual termasuk jenis yang mudah didapatkan di mana-mana. Pastikan produk punya kelebihan yang menarik perhatian.

Bisnis untuk Pemula Ide Bisnis #3: Jastip

Tidak semua barang bisa ditemukan di suatu daerah, misalnya saja makanan atau model baju tertentu yang bisa berbeda-beda antara satu tempat dengan yang lain. Perbedaan komoditas inilah yang bisa diambil sebagai celah bisnis menguntungkan dengan membuka jastip alias jasa titip belanja yang semakin naik daun. Apalagi jika Anda sering bepergian ke luar kota atau berdomisili di tempat yang memiliki banyak barang unik atau bermerek dengan harga murah, usaha jastip pasti sangat digemari. Untuk memulai bisnis ini, yang terpenting adalah menemukan minat dan pasar pembeli. Selain itu, pastikan barang yang diiklankan mudah didapatkan di daerah tersebut supaya ketika ada orderan masuk, Anda tidak kesulitan mendapatkannya di tahun 2021 ini.

Bisnis untuk Pemula Ide Bisnis #4: WebToon Creator

Ada banyak cerita di komik WebToon yang sudah diangkat ke layar kaca, salah satunya adalah drama Korea hits My ID is Gangnam Beauty. Dengan tema cerita yang relevan dengan fenomena zaman sekarang, alur yang bagus dan gambar komik yang tak kalah memikat menjadikan serial WebToon salah satu media hiburan favorit yang jumlah peminatnya semakin naik. 

Nah, Anda yang punya hobi dan keahlian menggambar serta menulis cerita juga bisa lho, menjajal bisnis ini. Memang semakin banyaknya cerita di WebToon membuat persaingan semakin ketat pula, namun menjaga optimisme sangat disarankan bahwa dengan kualitas gambar dan tulisan yang baik, plus ciri khas masing-masing penulis yang unik, setiap karya pasti akan sukses dengan jalannya sendiri dan mendapatkan keuntungan secara finansial yang memuaskan.

Nah, cukup banyak kan, bisnis untuk pemula yang bisa dilakukan tanpa membutuhkan modal terlalu besar? Manfaatkan juga berbagai komunitas online seller yang banyak terdapat di media sosial untuk mendapatkan lebih banyak jaringan dan juga pengetahuan baru.