Pasca Bencana Alam Banjir Bandang di Garut : Hadirkan Layanan Telepon Gratis, Telkomsel Jamin Kelancaran Komunikasi Pelanggan

Telkomsel menyediakan layanan telepon gratis untuk para korban bencana alam banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Telkomsel juga memastikan layananannya tetap beroperasi dengan normal dan menjamin kelancaran komunikasi pelanggan yang berada di sekitar lokasi bencana.

Sehubungan dengan terjadirnya bencana alam di beberapa lokasi di wilayah Jawa Barat, terutama di kota Garut yang terkena dampak terluas, Telkomsel memastikan kelancaran komunikasi pelanggan di titik lokasi terjadinya bencana tetap terjaga. Guna membantu meringankan beban warga di sekitar lokasi bencana, khususnya di Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Telkomsel juga telah menyediakan layanan telepon gratis di empat titik Posko Siaga Bencana Alam Banjir, (21/9).

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi mengatakan “Pertama-tama dalam kesempatan ini Telkomsel ingin mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga atas musibah bencana alam yang menimpa sebagian wilayah kota Garut dan Sumedang. Walaupun sempat terjadi lonjakan trafik komunikasi yang cukup tinggi sesaat terjadinya bencana, saat ini kami memastikan layanan Telkomsel tetap beroperasi dengan normal dan menjamin kelancaran komunikasi pelanggan yang berada di sekitar lokasi bencana.”

Layanan telepon gratis untuk warga yang terkena dampak bencana alam banjir bandang di Garut dapat dinikmati di empat titik Posko Siaga Bencana Telkomsel yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Garut, Kampung Cimacan, Kampung Cibatu, dan Markas Kodim 0611. Saat ini sejumlah bantuan kebutuhan logistik tahap awal seperti pangan (makanan dan minuman) dan sandang (pakaian anak dan dewasa) serta kebutuhan sanitasi seperti popok bayi sudah didistribusikan melalui Pusat Posko Bencana Alam di Markas Kodim 0611 Garut.

Venusiana menambahkan “Telkomsel terus bersiaga untuk memastikan berfungsinya alat-alat produksi sehingga ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga. Hal ini dilakukan agar warga yang berada di sekitar lokasi bencana, baik di Garut maupun Sumedang dapat terus berkomunikasi dan bertukar informasi kepada keluarga dan kerabatnya. Tetap terjaganya layanan telekomunikasi ini juga menjadi amat penting untuk membantu aparat dalam berkoordinasi, sehingga pertukaran informasi menjadi lancar.”

 

Layanan telepon gratis untuk warga yang terkena dampak bencana alam banjir bandang di Garut dapat dinikmati di empat titik posko siaga bencana Telkomsel yang berlokasi di RS Umum Garut, Kampung Cimacan, Kampung Cibatu dan Markas Kodim 0611.  Telkomsel juga terus bersiaga untuk memastikan berfungsinya alat-alat produksi sehingga ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga.
Layanan telepon gratis untuk warga yang terkena dampak bencana alam banjir bandang di Garut dapat dinikmati di empat titik posko siaga bencana Telkomsel yang berlokasi di RS Umum Garut, Kampung Cimacan, Kampung Cibatu dan Markas Kodim 0611. Telkomsel juga terus bersiaga untuk memastikan berfungsinya alat-alat produksi sehingga ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga.

 

Telkomsel juga telah menurunkan tim Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA) yang memiliki fungsi tugas membantu menyediakan kebutuhan logistik serta evakuasi korban bencana alam banjir bandang di Garut. Tim TERRA sudah dilenggapi dengan perangkat pendukung penanganan bencana seperti perahu karet, tenda posko, tenda pengungsi, tenda dapur umum, perlengkapan dapur umum, dan genset.

Selain memastikan kesiapan alat produksi, dari sisi ketersediaan produk dan pelayanan pelanggan, Telkomsel menjamin kebutuhan umum pelanggan seperti isi ulang pulsa dan kartu prabayar Telkomsel tetap tersedia di semua titik penjualan ritel dan layanan pelanggan GraPARI Telkomsel terdekat tetap beroperasi seperti biasa untuk melayani kebutuhan pelanggan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*