MusicMAX dan LangitMusik Hadirkan Best Music Experience bagi Pelanggan Telkomsel

MusicMAX & New LangitMusik: Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston (paling kanan) dan Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel Ririn Widaryani (paling kiri) bersama para mitra strategis saat meluncurkan layanan MusicMAX dan aplikasi LangitMusik terbaru di Jakarta (31/10). Telkomsel menghadirkan paket MusicMAX yang merupakan layanan musik digital untuk mengakses aplikasi musik terpopuler LangitMusik, JOOX, Smule, Guvera, Prambors FM, dan Gen FM dengan harga terjangkau. Untuk aktivasi paket MusicMAX, cukup akses aplikasi MyTelkomsel atau menghubungi *363#. Peluncuran MusicMAX dan aplikasi LangitMusik terbaru ini merupakan langkah nyata Telkomsel dalam upaya memajukan musik digital Indonesia.

Telkomsel menghadirkan Paket MusicMAX yang merupakan paket bundling musik digital dan data khusus untuk mengakses aplikasi musik terpopuler bagi pelanggan kartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP, di mana pelanggan bisa menikmati jutaan lagu dari berbagai genre langsung di smartphone dan komputer tablet dengan harga yang terjangkau. MusicMAX menjadi solusi layanan bagi penggemar musik untuk menikmati lagu favorit secara mobile seiring perkembangan gaya hidup yang semakin digital.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, “Peluncuran MusicMAX dan aplikasi LangitMusik versi baru menunjukkan langkah nyata Telkomsel dalam mendukung kemajuan industri kreatif nasional khususnya industri musik dengan memfasilitasi para pemangku kepentingan di industri ini, antara lain label rekaman, pencipta lagu, dan penyanyi. Inilah bentuk dukungan terhadap pemerintah dan pelaku industri musik dalam upaya mengurangi dan melawan pembajakan karya musik.”

Untuk menikmati paket MusicMAX, pelanggan dapat mengakses aplikasi My Telkomsel, lalu pada menu “Pilih Paket” pilih “Entertainment”, selanjutnya pilih “MusicMAX’. Pelanggan juga dapat menghubungi menu akses *363#, lalu pilih “MusicMAX”. Paket MusicMAX memberikan kuota music streaming hingga 2 GB untuk mengakses aplikasi LangitMusik Premium, JOOX, Smule, Guvera, Prambors FM, dan Gen FM dengan harga mulai dari Rp 6.000 perminggu dan Rp 20.000 perbulan. Tersedia juga paket premium yang menyediakan fasilitas JOOX VIP, di mana pelanggan bisa menikmati koleksi lagu terlengkap beserta lirik dan fitur menarik lainnya di aplikasi JOOX dengan kuota sebesar 1 GB seharga Rp 49.000 perbulan.

Pada kesempatan yang sama, Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, “Hadirnya MusicMAX merupakan jawaban bagi pelanggan yang ingin menikmati music experience sepuasnya. Paket MusicMAX lahir dari pengembangan LangitMusik dan diperkuat kolaborasi dengan para mitra strategis yang menjadikan paket ini sebagai layanan musik digital terbaik dan terlengkap. Ini adalah bukti komitmen Telkomsel untuk menyediakan ragam alternatif layanan hiburan digital terbaik sesuai kebutuhan pelanggan.”

Aplikasi LangitMusik terbaru menyediakan beragam fitur menarik agar pelanggan semakin menikmati asyiknya online music streaming. Fitur Dolby Audio membuat jutaan lagu favorit bisa didengarkan dengan kualitas yang sangat baik. Pelanggan juga bisa menyusun playlist sesuai jenis musik yang disukai dan sesuai mood, bahkan berbagi playlist tersebut dengan pengguna LangitMusik lainnya. LangitMusik versi baru juga telah dilengkapi dengan lirik.

Sementara itu, JOOX yang menjadi salah satu mitra strategis dalam paket MusicMAX merupakan aplikasi dan layanan music streaming yang dikembangkan Tencent Holdings Limited, penyedia value added services terkemuka di Tiongkok. “Dalam waktu kurang dari setahun setelah peluncuran, JOOX telah menjadi salah satu layanan music streaming paling populer di Indonesia. Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar dan kami melihat ada peningkatan tren untuk mendengarkan musik melalui mobile device. Dengan dukungan Telkomsel, kami yakin pengguna dapat dengan mudah menikmati streaming lagu-lagu favorit mereka di mobile device kapan pun dan di mana pun,” kata Benny Ho, Senior Director of Business Development Tencent.

Saat ini ada lebih dari 17 juta pelanggan Telkomsel yang menikmati layanan musik digital. Sekitar 90% di antaranya mendengarkan lagu favorit secarastreaming untuk memenuhi kebutuhan digital entertainment lifestyle mereka. Kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan musik digital didukung jaringan berkualitas dengan lebih dari 124.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G), yang tersebar di seluruh Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*