Dukung Sail Selat Karimata 2016, Telkomsel Gelar Layanan 4G

CombatTelkomsel: Guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Selat Karimata 2016, Telkomsel memperkuat jaringan melalui penggelaran layanan 4G LTE di Ketapang dan Kayong Utara. Hadirnya layanan internet cepat 4G LTE dari Telkomsel diharapkan akan menambah kenyamanan komunikasi sekitar lebih dari 15.000 target wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Telkomsel memperkuat jaringannya guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Selat Karimata 2016, melalui penggelaran layanan 4G LTE di Ketapang dan Kayong Utara, yang puncak acaranya akan berlangsung 15 Oktober 2016 di Kayong Utara, Kalimantan Barat dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hadirnya layanan internet cepat 4G LTE dari Telkomsel diharapkan akan menambah kenyamanan komunikasi sekitar lebih dari 15.000 target wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, “Optimalisasi jaringan yang dilakukan Telkomsel di event nasional Sail Selat Karimata 2016 merupakan upaya untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan dan masyarakat, serta wisatawan yang ikut serta dalam rangkaian eventtersebut. Upaya ini kami lakukan dalam rangka mendukung pariwisata di Indonesia, di mana telekomunikasi saat ini merupakan salah satu faktor penting pendukung perkembangan pariwisata, khususnya dari sisi pertukaran informasi.”

Telkomsel secara total melakukan penambahan sebanyak 49 base transceiver station (BTS), di antaranya 15 BTS 4G dan 13 compact mobile base transceiver(Combat) yang tersebar di berbagai lokasi, termasuk lokasi utama acara Pantai Pulau Datok. Beberapa lokasi lainnya yang diperkuat secara jaringan meliputi Pulau Pelapis, Pulau Karimata, Pelabuhan Teluk Batang, Pelabuhan TPI Sukadana, Bandara Rahadi Oesman, dan Bandara Supadio.

Dari sisi produk, Telkomsel menghadirkan kartu perdana simPATI edisi khusus “Explore Sail Selat Karimata” yang sudah didukung layanan 4G dengan kuota data sebesar 7 GB untuk masa aktif 30 hari yang dibanderol dengan harga Rp 65.000. Untuk memperoleh info lengkap mengenai produk spesial ini, pelanggan dapat menghubungi *999*9*2#.

Bersama Telkom Group, Telkomsel turut berpartisipasi sebagai peserta di Sail Selat Karimata Expo 2016 dengan menghadirkan dua stand layanan yang memberikan informasi tentang Telkomsel, penjualan produk dan layanan, penukaran Telkomsel POIN yang berhadiah langsung merchandise, serta penukaran kartu 4G (USIM) gratis bagi pelanggan yang berada di lokasi Sail Selat Karimata.

Telkomsel yang telah hadir sejak Desember 1996 di Kalimantan Barat saat ini melayani lebih dari 2,9 juta pelanggan, dengan sekitar 315.000 di antaranya berada di Ketapang, sementara sekitar 56.000 di antaranya berlokasi di Kayong Utara. Untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam mendapatkan informasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan nya, Telkomsel telah menghadirkan sembilan pusat pelayanan pelanggan GraPARI di Kalimantan Barat, yakni di Pontianak, Pontianak Inner, Singkawang, Sanggau, Sintang, Sambas, Ketapang, Putussibau, dan Ngabang. Layanan Telkomsel juga didukung oleh lebih dari 4.000 outlet yang tersebar hingga pedesaan.

Kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi didukung dengan hadirnya sekitar 1.050 BTS di Kalimantan Barat. Di Ketapang telah hadir sebanyak 275 BTS, sementara di Kayong Utara tersebar 53 BTS, di mana sebagiannya merupakan BTS broadband (3G dan 4G). Telkomsel terus berupaya menggelar penambahan jaringan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan dan kebutuhan akan layanan komunikasi yang terus berkembang di wilayah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*