Yuk Daftar Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital terus bergulir di kota-kota di Indonesia.(Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Diinisiasi bulan Juni lalu oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan KIBAR, kini pendaftaran Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah dibuka.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini merupakan bagian dari misi untuk membuat Indonesia menjadi titik fokus ekonomi digital di Asia. Sebab, diyakini bahwa Indonesia bukan sekedar pasar yang besar tapi juga pemain besar yang siap membuat perbedaan bagi negeri ini beserta penduduknya.

Sesuai namanya, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini bertujuan untuk mengembangkan 1000 startup berbasis digital di akhir tahun 2020, yang dapat memberi solusi berbagai masalah, demi Indonesia yang lebih maju.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital terbuka bagi semua anak muda dari berbagai keahlian, seperti desain, komunikasi, bisnis, ekonomi, teknik, dan lainnya.

Jika ada startup yangtertarik untuk mengikutigerakan ini, bisa langsung mengisi formulir registrasinya direg.1000startupdigital.id.

Seperti yang dikutip dari rilis pers Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, syarat untuk mendaftarkan startupdi gerakan ini adalah: semua peserta harus membuatvideo berdurasi maksimal 2 menit yang menggambarkan masalah besar yang ingin diselesaikan, beserta ide dan solusi yang akan dibuat dengan memanfaatkan teknologi digital. Video tersebut kemudian di-upload ke YouTube dengan menyertakan hashtag #1000startupdigital.

Di tahap awal gerakan ini, startupyang telah mendaftarkan diri akan diseleksiuntuk mengikuti seminar di 3 kota-kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Jogjakarta.Seminarnya bertujuan untuk mendorong peserta semakin semangat dalam membuatstartupyang menyelesaikan masalah dandan memberikan dampak positif untukmasyarakat umum.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY