YKI Ajak Masyarakat Berpartisipasi pada Mandiri Jakarta Marathon 2016

YKI Ajak Masyarakat Berpartisipasi pada Mandiri Jakarta Marathon 2016 (Foto: Istimewa/Youngsters.id))

YOUNGSTERS.id - Kanker adalah salah satu penyakit yang bisa dicegah melalui gaya hidup sehat seperti berolahraga rutin.

Untuk itu, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada Mandiri Jakarta Marathon 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan promoter Inspiro pada 23 Oktober 2016 mendatang.

“Kami mengajak masyarakat berpartisipasi pada Mandiri Jakarta Marathon 2016 yang merupakan kesempatan baik bagi keluarga untuk berolahraga sambil menikmati keindahan kota Jakarta dan sekaligus beramal sebagai aksi penanggulangan kanker di Indonesia,” ujar Aru Wisaksono Sudoyo, Ketua Yayasan Kanker Indonesia

Mandiri Jakarta Marathon 2016 yang mengambil lokasi start dan finish di Monas ini melombakan 5 (lima) nomor lari dengan jarak tempuh yang bervariasi sesuai minat peserta. Yaitu, Marathon dengan jarak tempuh 42,195 KM, Half Marathon dengan jarak tempuh 21 KM, 10K dengan jarak tempuh 10 KM, 5K dengan jarak tempuh 5 KM, dan bahkan Maratoonz untuk sprint lari anak-anak.

“Melibatkan anak-anak berolah raga sejak dini sangat dianjurkan agar menjadi suatu kebiasaan, sementara berolahraga secara rutin seperti berlari selama 45 menit, adalah salah satu cara ampuh untuk mencegah kanker. Saat berlari, jantung akan berdetak lebih cepat dan racun dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat,” jelas Aru.

Mandiri Jakarta Marathon 2016 juga mengajak peserta untuk berbagi melalui kegiatan amal bersama, di antaranya untuk Yayasan Kanker Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR