YesBoss Group Luncurkan Kata.ai

Irzan Raditya, CEO dan founder YesBoss (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - YesBoss Group meluncurkan situs Kata.ai (http://kata.ai). Ini adalah conversational platform untuk brand di Indonesia. Kata.ai membidik sektor bisnis yang ditujukan kepada brand nasional yang ingin meningkatkan kualitas hubungan konsumennya melalui media sosial seperti LINE, Facebook, Twitter, Blackberry Messenger, serta Telegram.

Sistem Kata.ai merupakan hasil kreasi YesBoss dalam memahami konsumen Indonesia berbahasa dan bertransaksi melalui pesan teks.

“Kata.ai menjadi jawaban bagi brand yang sedang mencari pendekatan baru guna menggaet konsumen,” kata Irzan Raditya CEO YesBoss Group dalam keterangan persnya Jumat (21/10/2016) di Jakarta.

YesBoss Group adalah startup berbasis teknologi asli Indonesia yang fokus pada pengembangan teknologi Artificial Intelligence dan Natural Language Processing untuk kepentingan komersial.

Irzan menjelaskan, Kata.ai mengadopsi teknologi pengolahan bahasa alami (Natural Language Processing/NLP) dalam menerjemahkan konteks pembicaraan sehingga dapat memberikan jawaban relevan untuk setiap pertanyaan yang diajukan. Teknologi ini memungkinkan brand untuk berinteraksi dan bertransaksi dengan konsumen lebih cepat dengan biaya efisien.

“Berkat teknologi ini, brand dapat hadir dengan persona yang diinginkan untuk menjalin interaksi dengan jutaan konsumen mereka,” kata Irzan menegaskan.

Tim engineer telah menganalisa data perilaku konsumen lewat jutaan pesan teks. Data tersebut digunakan untuk pengembangan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) agar dapat menginterpretasikan struktur kalimat yang kompleks.

Irzan mengatakan, Kata.ai dapat menjadi sarana pelaku bisnis untuk memahami perilaku konsumen secara mendalam. Lebih lanjut, teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk mempermudah konsumen mengakses informasi produk, dan bertransaksi dengan brand mereka. Konsumen hanya perlu menyapa brand di messaging platform mereka untuk mendapatkan jawaban atau membeli produk yang mereka inginkan.

“Kata.ai adalah pionir teknologi AI/NLP untuk sektor bisnis di Indonesia yang memungkinkan konsumen ‘berteman’ dengan brand favorit mereka. Apalagi melihat perilaku konsumen Indonesia yang gemar chatting. Lewat Kata.ai, interaksi brand-konsumen menjadi lebih natural,” katanya.

Sebelum Kata.ai resmi diluncurkan, YesBoss Group sudah menjalin kerja sama dengan Microsoft, Infomedia Nusantara, contact center terbesar di Indonesia, anak perusahaan dari PT Telkom dan aCommerce, perusahaan penunjang bisnis e-commerce asal Thailand untuk merangkul ratusan brand berskala nasional dari berbagai industri.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY