XL Terus Perluas Layanan 3G Ke 350 Kota/Kabupaten di Indonesia

XL terus dorong pengembangan layanan 4G LTE. (Foto: dok. XL/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Selaras dengan harapan pemerintah untuk bisa segera memenuhi target penyediaan infrastruktur pita lebar yang ada di dalam Indonesia Broadband Plan (IBP) PT XL Axiata Tbk (XL) terus melakukan perluasan layanan 3G. Llayanan 3G berkecepatan tinggi milik XL kini telah menjangkau sekitar 350 kota dan kabupaten di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Perluasan jangkauan wilayah layanan 3G ini merupakan upaya XL untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat. Dengan adanya layanan 3G berkecepatan tinggi, berarti akses ke internet dan layanan data menjadi lebih lancar. Kita sudah pahami bersama manfaat akses internet dan data untuk peningkatan kinerja dan produktivitas, yang pada ujungnya berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Kini pelanggan XL di pelosok-pelosok daerah pun bisa lancar mengakses internet,” papar Yessie D. Yosetya Direktur/Chief Service Management Officer XL, dalam siaran pers, Minggu (27/11/2016).

Menurut Yessie, perluasan layanan 3G berkecepatan tinggi ini akan terus dilakukan. Akan menyusul selanjutnya sekitar 150 kota-kota dan kabupaten lainnya hingga akhir tahun ini. Upaya perluasan layanan 3G ini juga seiring dengan implementasi layanan 4G yang juga juga terus meluas.

“Dengan perluasan layanan 3G, berarti akan semakin banyak pula pelanggan XL kini beralih dari layanan 2G ke layanan 3G. Berarti pula, mereka akan semakin siap untuk selanjutnya meningkat ke layanan 4G di masa mendatang. Apalagi, penetrasi layanan 4G juga cukup massif hingga ke kota-kota kecil,” katanya.

Untuk memastikan agar pelanggan mendapatkan manfaat maksimal dari layanan semua jenis layanan, XL terus meningkatkan kualitas jaringan di semua wilayah layanan, baik dengan memperluas ke daerah baru, maupun dengan meningkatkan kapasitas jaringan yang sudah ada. Perluasan layanan 3G berkecepatan tinggi ini tidak hanya di Jawa, tetapi juga di luar Jawa.

XL bahkan memberikan perhatian khusus pada daerah di luar Jawa.Termasuk pembangunan berbagai infrastruktur yang akan memangkas kesenjangan kemajuan antardaerah. Banyak di antara kota-kota baru yang saat ini sudah terjangkau layanan 3G berkecepatan tinggi ini merupakan daerah yang cukup pelosok, namun memiliki sumberdaya alam yang melimpah. XL berharap, tersedianya layanan 3G di sana akan bisa mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian setempat.

Pada tahap awal, hingga saat ini, layanan 3G berkecepatan tinggi ini didukung oleh lebih dari 11.000 BTS 3G baru yang telah dibangun dan akan terus bertambah ke depannya.

Yessie menambahkan, upaya perluasan layanan 3G ini juga seiring dengan implementasi layanan 4G yang juga terus meluas. Dengan perluasan layanan 3G, berarti akan semakin banyak pula pelanggan XL kini beralih dari layanan 2G ke layanan 3G. Berarti pula, mereka akan semakin siap untuk selanjutnya meningkat ke layanan 4G di masa mendatang. Apalagi, penetrasi layanan 4G juga cukup massif hingga ke kota-kota kecil.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY