XL Targetkan 40 Juta UMKM Pengguna Reuter

XL Siapkan Layanan Untuk Mobile Broadband untuk masyarakat. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah merupakan pasar potensial dari 4G LTE. Karena itu PT XL Axiata Tbk optimis dapat menjaring sedikitnya 40 juta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pengguna reuter XL.

MIS Sales Strategic and Management XL, Aston Freddy mengatakan target UMKM yang ingin dijaring itu diperkirakan membutuhkan proses hingga 5 tahun ke depan.

“Sebagai salah satu upaya untuk menggaet para UMKM ini, kami akan gencar melakukan kerja sama dengan asosiasi pengusaha, ” katanya dalam siaran pers baru-baru ini. Aston memaparkan dari total 68 juta UMKM di Indonesia, sebanyak 1,8 juta UMKM di antaranya baru memanfaatkan jaringan 4G LTE.

“Namun begitu, kami optimistis banyaknya penjualan online sekarang ini akan bisa mendorong penggunaan reuter yang juga menjadi penetrasi pasar 4G LTE, ” imbuhnya.

Adapun sejak diluncurkan, produk reuter dan mifi XL telah terjual mencapai 48.000 unit, dengan kontribusi masing-masing 50%. Kedua produk tersebut dihadirkan sebagai penetrasi pasar 4G LTE di Indonesia yang saat ini masih 10%.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY