XL Raih Predikat Operator E-Money Terpatuh

Jajaran pimpinan PT XL Axiata. (Foto : Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Operator telekomunikasi XL telah masuk ke ranah mobile finance lewat produk layanan XL Tunai. Layanan itu mendapat predikat sebagai operator e-money terpatuh (comply) di Indonesia versi audit dari Bank Indonesia.

Berdasrkan laporan audit 2016 dari Bank Indonesia untuk layanan remitansi, XL Tunai secara keseluruhan sudah mematuhi Peraturan Penyelenggaran Transfer Dana. Selain itu, XL Tunai mendapatkan predikat sebagai operator yang berhasil menghasilkan profit dari layanan e-money, serta kedua terbaik untuk jumlah transaksi non-tunai.

XL saat ini memiliki lebih dari 1,8 juta pengguna layanan XL Tunai, dan jumlahnya diharapkan akan terus meningkat sejalan dengan program transformasi XL Tunai yang baru saja dicanangkan.

Ke depan dengan adanya program transformasi XL Tunai, layanan ini akan dikembangkan untuk dapat masuk ke sektor-sektor yang menjanjikan seperti transportasi, property, dan komunitas.

Pengembangan baru yang akan disasar misalnya mengimplementasikan e-money berbasis aplikasi mobile dengan fitur-fitur yang relevan dan customer centric, selain juga menambah partnership yang ada dengan lembaga keuangan baik di pusat maupun di daerah.

Harapannya, 60 juta transaksi akan terus meningkat secara eksponensial. Tiga terbanyak transaksi XL Tunai adalah untuk pembelian pulsa prabayar, transfer dana, serta pembayaran belanja. Saat ini sudah ada lebih dari 200 merchant/biller yang bekerjasama dengan XL Tunai.

STEVY WIDIA