XL Genjot Pertumbuhan Layanan 4G LTE

XL Sediakan Internet Cepat 4G LTE bagi Warga Semarang. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Seiring pertumbuhan layanan 4G di Indonesia, semakin banyak masyarakat yang memakainya. Untuk itu operator telekomunikasi pun semakin bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan layanan 4G LTE.

Seperti PT XL Axiata yang terus mendorong pelanggan untuk mengganti karu SIM lamanya dengan karu SIM 4G LTE. Operator selular ini mengklaim pengguna layanan 4G milik XL terus bertambah. Kini ada sekitar 5 juta (12%) pelanggan yang setiap hari mengakses layanan 4G LTE, meningkat secara signifikan dibandingkan dengan periode awal layanan 4G diperkenalkan kepada masyarakat.

Pasca libur panjang Lebaran saat ini, pelanggan XL di kota-kota tersebut sangat antusias untuk mengganti kartu SIM- nya menjadi SIM 4G. Rata-rata setiap hari ada peningkatan aktivasi penggantian atau replace kartu SIM 4G lebih dari 50% dari rata-rata 200 kartu setiap harinya, kata Rd. Sofia Purbayanti, VP XL Central Region dalam siaran pers baru-baru ini.

Menurut dia, melihat kebutuhan masyarakat khususnya di Kota Bandung, Yogyakarta, dan Semarang akan jaringan 4G untuk mendukung aktifitas mereka sehari-hari. Maka XL fokus mengembangkan dan melengkapi ekosistem penyediaan layanan 4G LTE dengan memperluas jaringan 4G XL ke berbagai wilayah Jabar, Jateng, dan DI Yogyakarta.

Dia menyebutkan, untuk wilayah Jabar, Jateng, dan DI Yogyakarta, XL mempunyai target pada akhir Juli 2016, akan tercover oleh 1600 BTS jaringan 4G XL. Tempat penggantian kartu bisa dilakukan di XL Center, XL Store, dan XL Express terdekat. Bisa juga dilakukan melalui XL Agent yang akan menghampiri pelanggan. Dengan menggunakan SIM 4G di jaringan 4G XL, pelanggan XL bisa menikmati internetan dengan kecepatan 12 kali lebih cepat dari generasi 3G, imbuhnya.

Manager Management Service XL Central Region Indra Ardiyanto menambahkan, sampai saat ini layanan 4G LTE dari XL sudah melayani pelanggan dan masyarakat di 58 kota/kabupaten. Akan menyusul segera tambahan beberapa puluh kota lagi hingga mencapai 100 kota/area hingga akhir tahun 2016 ini.

Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, XL juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis, tambahnya.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply