XL Gelar Shopping Points Pra Bayar

(ki-ka) Chief Commercial Officer XL, Titus Dondi, Chief of Prepaid Business Officer XL, David Arcelus Ose, CEO Erajaya Grup, Hasan Aula dan COO Erajaya Grup, JW. Kim pada peluncuran Shopping Points di Jakarta. (Foto: XL/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program “Shopping Points” bagi pelanggan pemegang kartu prabayar. Melalui program ini, pelanggan XL prabayar bisa mendapatkan smartphone 4G dengan harga terjangkau, yang di-bundling dengan paket COMBO XTRA.

Program ini dilakukan untuk membangun dan melengkapi ekosistem yang dapat mempermudah masyarakat dan pelanggan memanfaatkan layanan internet cepat ini, antara lain dalam memiliki smartphone 4G berkualitas.

“Sebelumnya, pelanggan pasca bayar telah lebih dulu bisa menikmati program ini. Kini kami membuka kesempatan kepada pelanggan prabayar untuk memanfaatkan program Shopping Points ini untuk mendapatkan beragam smartphone 4G berkualitas dengan harga yang terjangkau, serta mekanisme pembeliaan yang mudah. Bagaimanapun juga smartphone 4G merupakan sarana yang harus dimiliki jika ingin memanfaatkan layanan 4G LTE. Program ini kami selenggarakan untuk memudahkan pelanggan, ” papar David Arcelus Oses, Chief of Prepaid Business Officer XL pada peluncuran Shopping Points, Kamis (1/9/2016) di Jakarta.

Program ini menawarkan kepada masyarakat Indonesia untuk dapat memiliki smartphone 4G dengan potongan harga hingga Rp 1 juta untuk prabayar, dan Rp 6 juta untuk pascabayar. Potongan harga tersebut bisa didapatkan cukup dengan mengaktifkan paket COMBO XTRA dan membayar biaya langganan 12 bulan di depan bagi pelanggan prabayar.

Bagi pelanggan pasca bayar bisa dengan berlangganan paket Prio Points. Berbeda dengan paket bundling lainnya, potongan harga yang diberikan oleh program Shopping Points tidak hanya berupa diskon untuk satu smartphone, namun dapat juga digunakan untuk membeli dua atau lebih smartphone 4G, atau digabung dengan aksesoris smartphone lainnya sesuai dengan jumlah poin yang diperoleh.

Khusus di Jakarta, pelanggan bisa mendapatkan program Shopping Points ini di XL Shopping Gadget Fair yang diselenggarakan oleh XL bersama Erafone 30 Agustus – 4 September 2016 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Berbagai smartphone 4G terbaru dengan berbagai tipe dan harga, bisa didapatkan di pameran tersebut, seperti antara lain Samsung, Sony, LG, ASUS, Lenovo, Xiaomi, Huawei, OPPO, dan Polytron. Pelanggan akan mendapatkan XTRA Cashback hingga Rp 500 ribu dengan cicilan 0% hingga 12 bulan dari bank BCA, BRI, BNI, UOB, HSBC, Danamon yang bekerjasama khusus pada program ini. Selama program berlangsung pelanggan dapat menikmati berbagai hiburan dari artis Yonder ternama seperti 5 Romeo, Chilla dan Homeband. Dan khusus pada event ini pelanggan bisa mendapatkan Samsung Galaxy J1 Mini secara GRATIS jika berlangganan Paket Combo Xtra 2XL selama 12 bulan.

Sementara itu, paket COMBO XTRA merupakan paket layanan bulanan bagi pelanggan prabayar dengan tiga pilihan. Pertama, paket “XL” dengan kuota data 26GB seharga Rp 129 ribu untuk masa berlaku selama 30 hari. Kedua, paket “2XL”, kuota 40GB, Rp 179 ribu/30 hari. Ketiga, paket “3XL”, kuota 56GB, Rp 239 ribu/30 hari. Bagi masyarakat yang ingin menikmati program ini dengan layanan paskabayar, bisa mendapatkannya melalui berlangganan paket Prio Points mulai Rp 150 ribu dengan bonus kuota 2,5GB, 50 menit nelpon, dan 50 SMS ke semua operator setiap bulannya.

Untuk di daerah-daerah, Shopping Points ini di outlet-outlet yang telah ditunjuk. XL telah menjalin kerjasama dengan sejumlah partner penyedia smartphone yang dikenal oleh masyarakat luas. Mereka adalah Erafone, Pazia, Oke Shop, Global Teleshop, Sentra Ponsel, Point 2000, Selular Shop, dan GaleriGadget. Dengan demikian, pelanggan XL yang berada di berbagai kota akan bisa memanfaatkan program Shopping Points ini dengan datang ke outlet-outlet mereka.

Dari sisi infrastruktur, XL juga terus memperluas layanan internet cepat 4G LTE ke kota-kota yang baru. Selain itu, XL juga semakin memperluas area layanan di kota-kota yang sebelumnya sudah tercover layanan 4G. Saat ini XL telah melayani 86 kabupaten/kota dengan jaringan 4G LTE. Dua kota yang paling anyar mendapatkan layanan 4G LTE dari XL adalah Kota Serang dan Kabupaten Karawang, dan akan terus diperluas ke kota/wilayah lainnya di Indonesia hingga akhir tahun 2016. Layanan 4G LTE dari XL tersebut ditopang oleh lebih dari 6.500 unit BTS LTE. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung, termasuk di luar Jawa.

XL terus berusaha meningkatkan trafik penggunaan layanan internet cepat 4G. Program-program yang mempermudah adopsi smartphone 4G oleh pelanggan dan masyarakat diharapkan akan mendorong pertumbuhan trafik layanan Data secara umum, dan khususnya melalui layanan 4G. Jumlah pelanggan 4G XL telah mencapai sekitar 8 juta. Target XL, dapat meraih 9 juta pelanggan 4G hingga akhir 2016 nanti.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply