XL Berbagi, Edukasi Madrasah Akan Manfaat Positif Internet

Program XLBerbagi menyalurkan 100 fasilitas MBB berbagai sekolah di Jabodetabek dan Jawa Barat sepanjang Ramadan. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Internet merupakan sarana yang memberi manfaat positif. Untuk mengedukasi akan hal itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dengan menyalurkan 100 fasilitas MBB ke berbagai sekolah di Jabodetabek dan Jawa Barat sepanjang Ramadan.

Bulan Suci Ramadan menjadi momentum bagi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk melanjutkan program BERBAGI, sebuah program yang melibatkan karyawan untuk mendukung program sosial berkelanjutan perusahaan untuk membangun negeri.Kali ini dengan menyalurkan donasi fasilitas koneksi internet Mobile Broad Band (MBB) kepada kalangan sekolah-sekolah muslim atau madrasah, Panti Asuhan Islam dan Majelis Taqlim Masjid.

Program ini sekaligus menjadi wahana bagi para karyawan XL Axiata untuk ikut melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pemanfaatan sarana internet secara positif.

“Bagaimana pun anak-anak usia sekolah rentan terhadap dampak negatif pemanfaatan teknologi digital yang tidak tepat. Karena itu, menjadi tanggung jawab kami juga sebagai operator penyedia layanan digital untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan fasilitas internet secara benar dan produktif,” papar Eka B. Danuwiryana dalam siaran pers, Senin (12/6/2017)

Dia menjelaskan masing-masing sekolah dan instutusi pendidikan tersebut akan menerima perangkat MiFi MBB serta layanan internet gratis selama 1 tahun. Perangkat MiFi tersebut dapat terhubung dengan Smartphone, Tablet, PC, Notebook, dan perangkat yang bisa menangkap koneksi wifi lainnya.

Tak hanya itu, karyawan XL volunteer akan memberikan pelatihan untuk memaksimalkan pemanfaatan internet melalui perangkat MiFi.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY