Vidi Aldiano, Lagu Khusus Untuk Startup

Vidi Aldiano dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. (Foto: IG/Youngters.id)

YOUNGSTERS.id - Untuk menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia, dibutuhkan lebih banyak entrepreneur muda yang membangun startup berkualitas, yang mampu bersaing di ranah global. Sebagai dukungan bagi para wirausaha muda, penyanyi Vidi Aldiano membuat lagu official theme song untuk Gerakan 1.000 Startup Digital.

Vidi yang juga merupakan seorang entrepreneur mendukung penuh Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diinisiasi KIBAR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia. Dukungan yang diberikan oleh Vidi Aldiano adalah dengan menyumbangkan lagu berjudul Bestari dari album terbarunya, Persona sebagai official theme song dari gerakan pencarian 1.000 usaha rintisan ini.

“Menurut saya energi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sama dengan energi saya waktu pertama kali merintis karier. Yang namanya entrepreneur pasti mengalami pahitnya bisnis pertama. Jadi menurut saya yang paling penting energinya sih. Selain itu, visi misi gerakan ini dengan saya selaras banget,” tutur penyanyi berusia 26 tahun ini dalam siaran pers, Kamis (25/8/2016).

Melalui lagu Bestari, Vidi ingin mengajak anak muda Indonesia memiliki semangat untuk menjadi startup founder. Apalagi ia merasa memiliki kesamaan dengan para calon startup founder dalam merintis kariernya.

“Lagu Bestari dari cerita pribadi saya sih. Awal Vidi Aldiano berkarier tuh begitu ceritanya. Mengalami penolakan dan banyak orang yang menganggap mimpi saya kecil. Tapi saya percaya bisa menaklukan dunia,” ucapnya..

Untuk menjadi startup founder, kata Vidi, dibutuhkan mentalitas kuat karena akan banyak tantangan yang akan dihadapi ke depannya. Tak hanya audio, Vidi pun merilis karya dalam bentuk visual berjudul Persona Art Book hasil kolaborasi dengan 36.500 ilustrator di bawah naungan jejaring kreatif Kreavi.com. Art book itu akan menampilkan desain dan karya visual yang terinspirasi dari konsep Persona. Pada art book tersebut, Vidi berusaha menampilkan sembilan rasa yang menjadi bagian dari dirinya, yaitu Love, Joy, Wonder, Peace, Anger, Courage, Sadness, Fear, dan Disgust.

Saat ini Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sudah memasuki tahap ignition kedua dan worskhop di Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Tahap ignition Jakarta kedua digelar di Balai Sidang Universitas Indonesia, Minggu (28/8). Sementara Surabaya dan Yogyakarta menggelar workshop pada 27 dan 28 Agustus.

STEVY WIDIA