Urbanhire, Rekrut Karyawan Jadi Lebih Mudah

Urbanhire luncurkan aplikasi rekrutmen online (Foto: Dok. Urbanhire)

YOUNGSTERS.id - Kini, sistem perekrutan calon karyawan menjadi lebih sederhana dan efisien. Ini dimungkinkan dengan adanya aplikasi rekrutmen online yang dikembangkan Urbanhire.

Solusi dari Urbanhire membantu perusahaan-perusahaan dalam berbagai skala menciptakan halaman karir (career page) dalam hitungan menit, memasang lowongan pekerjaan di beragam situs kerja, mengevaluasi kandidat, serta menjadwalkan wawancara kerja dengan lebih mudah.

“Urbanhire, startup yang berbasis di Jakarta, telah dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan dari berbagai bidang, mulai dari institusi keuangan dan perusahaan manufaktur hingga penyalur tenaga kerja dan startup teknologi, yang sebagian besar belum pernah menggunakan aplikasi rekrutmen sebelumnya,” klaim Benson Kawengian, Founder dan CEO Urbanhire, dalam siaran pers, Senin (28/3/2016).

Disebutkan Benson, solusi yang dihadirkan Urbanhire berbasis cloud dan sangat sesuai dengan megatren perekrutan masa kini. Antara lain: kebutuhan untuk employer-branding, social recruiting, dan para calon pekerja milennial yang tidak lagi menyukai iklan lowongan yang konvensional dan membosankan.

“Kami ingin menghadirkan sebuah aplikasi canggih, namun mudah digunakan yang memberikan kontrol penuh bagi para perusahaan dalam memilih media rekrutmen yang paling tepat,” ujarnya.

Ditambahkan Hengki Sihombing, co-founder dan CTO Urbanhire, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan global seperti Indeed.com, Trovit, dan CareerJet dalam memfasilitasi pemasangan iklan gratis untuk para pemakainya. Dalam waktu dekat, Urbanhire akan memberikan pilihan pemasangan iklan gratis dan berbayar di sembilan portal lowongan kerja lokal dan internasional.

“Urbanhire membantu orang-orang berpindah dari proses tidak efisien dengan spreadsheet dan e-mail ke aplikasi rekrutmen yang canggih namun terjangkau. Kami menggunakan teknologi yang dulunya hanya digunakan oleh perusahaan berskala besar. Sekarang, teknologi ini dapat digunakan oleh pelaku bisnis skala kecil,” ujar Hengki.

Hengki mengatakan model Urbanhire yang self-onboarding dan tidak membutuhkan proses training sebelumnya sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan akan sistem rekrutmen yang tidak membuang waktu dan biaya.

“Untuk membangun dan menjaga sumber daya manusia yang berkualitas, para perusahaan harus menerapkan sistem rekrutmen yang sangat efisien. Momen inilah yang digunakan oleh Urbanhire untuk hadir sebagai solusi yang tepat,” ucapnya.

Urbanhire didirikan pada Januari 2016. Perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak di bidang perekrutan karyawan ini mendapat pendanaan dari sejumlah pemodal Indonesia seperti RMKB Venture, Marissa Soeryadjaya (keluarga Soeryadjaya), Megain Widjaya (keluarga Sinar Mas), dan Farrel Sutantio (Cimory Group) dengan visi untuk menjadi platform rekrutmen terdepan dan populer di Asia Tenggara.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA