UB Akan Gelar Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia

UB Akan Gelar Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (Foto: UB/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pada tahun 2016 ini Universitas Brawijaya (UB) Malang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara event “Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia ke-7”.

Mengusung tema “Penguatan Wirausaha Sebagai Penopang Daya Saing Bangsa Di Era Masyarakat Ekonomi Asean,” Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (Expo KMI) ini akan diselenggarakan pada tanggal 16 – 19 Nopember 2016.

Dikutip dari laman UB, rangkaian kegiatan Expo KMI VII 2016 akan mencakup berbagai acara, seperti: Seminar Nasional Kewirausahaan, Talk Show Kewirausahaan, KMI Award bagi Mahasiswa Wirausaha dan Stand Terbaik. Juga ada Sarasehan Forum Pimpinan Perguruan Tinggi bidang Kemahasiswaan, Sarasehan Forum Pengelola KewirausahaanPerguruan Tinggi, dan Pameran dan Bazaar produk kewirausahaan peserta undangan panitia.

Sejatinya, Expo KMI merupakan acara di bawah naungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), yang diselenggarakan setiap tahun di salah satu universitas di Indonesia yang telah dipilih oleh Kemenristekdikti. Event Expo KMI bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa wirausaha pada kalangan mahasiswa Indonesia.

Dalam event Expo KMI mahasiswa universitas di seluruh Indonesia berkumpul memamerkan produk-produk wirausaha, promosi, membangun jaringan usaha, bertukar ide bisnis kreatif, sharing dengan wirausahawan sukses, dan ajang untuk mengembangkan semangat kewirausahaan.

Expo KMI pertama kali diadakan pada tahun 2010 di Politeknik Negeri Manado. Event ini bernama Expo Program Mahasiswa Wirausaha (Expo PMW). Namun, pada tahun 2014 event Expo PMW berganti nama menjadi Expo KMI ketika Politeknik Negeri Jember menjadi tuan rumah.

 

FAHRUL ANWAR