Twitter Hadirkan Akun @ramadhan Hanya Di Indonesia

Akun Ramadan di Twitter Indonesia. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Twitter menghadirkan akun @ramadhan bagi masyarakat Indonesia. Di sini tersedia konten berkualitas yang relevan dengan yang mereka inginkan selama bulan Ramadhan.

“Indonesia sebagai kontributor tweet kedua terbesar di dunia, kami berkolaborasi dengan partner mencoba menganalisa apa yang dibicarakan masyarakat untuk kemudian menghadirkan @ramadhan,” kata Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia, Rabu (15/6/2016) di Jakarta.

Diluncurkan pertama kali awal puasa, pada 6 Juni, Roy mengungkap pertumbuhan yang signifikan sebanyak 530 ribu tweet per hari. “Indonesia termasuk market yang signifikan. Ini pertama di dunia. Memang eksperimen tapi bereksperimen saja sudah sangat tinggi,” ucap Roy.

Dia menklaim ada 3.500 DM per hari. Ini berarti bahwa begitu tinggi intensitas pengguna berhubungan.
Melihat kecenderungan masyarakat Indonesia yang banyak berbagi konten makanan, Twitter berkomitmen untuk menjembatani hal itu dengan berpartner bersama Bondan Winarno, ACMI, Masak tv dan Koki tv.

Dengan mention @ramadhan + #kuliner, pengguna Twitter akan dikirimi konten video berkualitas tinggi langsung ke akun mereka.

Pengguna dapat mention @ramadhan + #inspirasi untuk mendapatkan inspirasi saat Ramadhan dari Aa Gym.

Akun @ramadhan juga menghadirkan pengingat sholat di mana pengguna dapat mention @ramadhan + #jadwalsholat + #kota.

“Pengiriman konten sifatnya ada yang DM (Direct Message) dan yang non DM bersifat publik. Biasa konten dikirim sekitar tiga jam sebelum berbuka, benar-benar dipergunakan sebagai reminder,” kata Roy lagi.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY