Tularkan Sukses Wirausaha

ilustrasi

YOUNGSTERS.id - Orang bisa menggapai kesuksesan lebih mudah, jika mau belajar dari orang yang terlebih dahulu sudah mendapatkan kesuksesan. Sukses itu pun menular. Berangkat dari itu, PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) kembali menggelar program Diplomat Success Challenge (DSC) 2016.

Program ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan wirausaha terutama di kalangan usia produktif 20-45 tahun di Indonesia.

“Memasuki tahun ke 7 ini kami melihat slumni DSC Wismilak telah menjadi agen perubahan. Selanjutnya kami akan membuat mereka menularkan kesuksesan yang mereka capai kepada generasinya,” kata Direktur Pemasaran Diplomat Success Challenge (DSC) 2016, Surjanto Yasaputera, dalam siaran persnya, Rabu (13/4/2016).

Surjanto yang juga menjadi ‎Chief Board of Commissioner Diplomat Success Challenge menjelaskan, program DSC Wismilak diluncurkan pertama kali di tahun 2010. Setelah diadakan 6 tahun berturut-turut tanpa jeda, ajang kompetisi ide bisnis melalui program Diplomat Success Challenge telah banyak melahirkan entrepreneur muda.

“‎Karena itu kita akan membuat sukses seperti virus, menularkan demam wirausaha ke seluruh generasi muda usia produktif di Indonesia,” jelas Surjanto.

Menurut Surjanto, sukses menjadi wirausaha tidak saja karena didukung hibah modal usaha, tapi juga ditambah pendampingan usaha yang difasilitasi oleh Wismilak. Manajemen memberikan bimbingan secara menyeluruh selama satu tahun menjalankan usaha, dari pengelolaan keuangan sampai produksi sesuai kebutuhan masing-masing.

“Semua alumni DSC dengan demikian seperti memasuki sekolah kehidupan yang sesungguhnya. Mereka digembleng oleh situasi dan dibimbing untuk mengatasi problema usaha yang dihadapi secara nyata sehari-hari.‎ Alumni DSC adalah orang-orang terpilih yang teruji dan terdidik dengan baik. Tidak berlebihan kalau sekarang kita minta mereka menjadi agent of change yang akan melakukan transfer of knowledge,” ungkap Surjanto.

Penularan virus wirausaha dan virus‎ sukses, sambung Surjanto, tidak saja kepada partisipan DSC berikutnya tapi juga kepada lingkungannya. Harapan penyelenggara program DSC tersebut disepakati Irendra Radjawali, pemenang Wismilak DSC 2015.

“Saya bersyukur bisa memenangi kompetisi ini dan mendapat kesempatan dibimbing oleh mentor-mentor yang hebat. Sudah sepantasnya saya membagikan kembali apa yang sudah saya peroleh, tentu tidak hanya terbatas pada angkatan DSC berikutnya, tapi juga kepada siapa saja yang ingin sukses berwirausaha,” tambah Irendra Radjawali.

 

STEVY WIDIA