Tribe Layanan Video Streaming Dari XL

Peluncuran XL Tribe (17/3/2016) (Foto: Anggie Adjie Saputra/Youngsters.ID)

YOUNGSTERS.id - Internet cepat menjadi penopang atas berbagai aktivitas dan kebutuhan masyarakat sehari hari. Hal itu telah mendorong peningkatan tuntutan masyarakat atas layanan data yang komplit dan berkualitas tinggi. Untuk memenuhi tuntutan itu PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan layanan video streaming Tribe.

Dian Siswarini mengatakan “Visi dari XL untuk meluncurkan layanan TRIBE adalah untuk menyediakan layanan entertaiment berkualitas kepada para penggunannya. Dengan dukungan jaringan XL 4G LTE berkecepatan tinggi, kini kebutuhan pelanggan dan masyarakat untuk bisa menyaksikan tayangan film, serial, dan siaran olahraga bermutu kapan saja dan di mana saja bisa terpuaskan secara terjangkau, ” papar Dian Siswarini dalam peluncuran Tribe, Jumat (18/3/2016) Atrium Central Park Mall, Jakarta.

Menurut Dian, dari perspektif adopsi teknologi, saat ini di Indonesia sedang terjadi terbentuknya apa yang disebut sebagai masyarakat digital atau digital society, sebagai dampak dari berkembang dan tersediannya layanan internet cepat. Internet cepat menjadi penopang atas berbagai aktivitas dan kebutuhan masyarakat sehari hari.

Seiring dengan hal ini, trend masyarakat Indonesia dalam menikmati video streaming untuk berbagai keperluan, terutama hiburan juga akan terus meningkat. Hal ini bisa dimengerti mengingat layanan video baru akan bisa dinikmati jika tersedia koneksi internet yang cepat dan stabil. Tribe merupakan dari XL yang menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

Layanan dengan harga terjangkau ini memiliki berbagai keunggulan baik dari sisi materi video maupun kualitas jaringan. Saat ini TRIBE menyediakan konten film yang cukup lengkap dengan genre horor, action, maupun drama.

Selain film Barat, juga tersedia film film Asia , amtara lain dari korea. Tribe juga menyediakan layanan siaran langsung olahraga seperti BundesLiga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, formula 1, dan kejuaraan Bulutangkis BWF Championship Series.

Dan untuk lebih mengenalkan layanan ini XL menggelar program TRIBE Festival,18-20 Maret 2016 di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta. Program ini berupa seramgkaian kegiatan mendukung peluncuran aplikasi Tribe, yang dideikasikan untuk para penggemar berbagai konten video streaming, seperti drama/movie Korea, film asia dan juga olahraga.

“Melalui TRIBE ini juga, XL bisa mengimplementasikan dukungan untuk memajukan industri film nasional,” ucap Dian lagi.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia