Tri Indonesia Gelar Program Inkubasi Startup

Road show Parade #Ambisiku di Bandung belum lama ini. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Transformasi digital menjadi isu penting bagi para perusahaan telekomunikasi. Karena itu program yang terkait dengan startup menjadi primadona. Tak mau ketinggalan Tri Indonesia ikut menggelar program inkubasi bagi startup.

“Generasi milenial ini punya ambisi merintis bisnis tapi kerap terbentur soal pembiayaan, pasar, dan idealisme bisnis. Internet dan kami operator seluler bisa menjadi salah satu sumber ide kreatif yang dapat membantu menjembatani benturan tersebut,” ungkap Fahroni Arifin Head of Brand and Communication PT Hutchison Tri Indonesia, dalam keterangan pers baru-baru ini.

Menurut dia program inkubasi dan akselerasi startup penting. Berdasarkan survei Roy Morgan mencatat 70 persen dari 56,5 juta pelanggan Tri di Indonesia termasuk kriteria milenial (usia 15 hingga 25 tahun).

Untuk itu, Tri Indonesia tengah menggelar road show Parade #Ambisiku di beberapa kota besar di Indonesia. Program ini telah menjaring 100 peserta dari Yogyakarta, Makassar, dan Bandung. Menurut Fahroni program yang berjalan mulai Maret-Oktober 2016 ini telah melalui proses seleksi dan inkubasi bagi para peserta.

“Pada tahap finalisasi, tim Tri melakukan mentoring untuk melihat sejauh mana bisnisnya dapat dimonetisasi. Direksi Tri akan menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan pendanaan dan dukungan promosi ke jaringan perusahaan di skala lokal dan global,” ucap Fahroni.

Nantinya, akan dipilih 5-10 peserta untuk masuk ke tahap mentoring hingga pemberian dana. Peserta terpilih akan dilihat dari perencanaan, pengembangan, implementasi bisnis yang bisa berkelanjutan, hingga penerimaan di pasar. Pendanaan tersebut, kata Fahroni, akan disesuaikan dengan besaran bisnis masing-masing usaha.

Tri Indonesia juga menilai sekira nanti wirausaha muda tersebut sukses, maka tidak menutup kemungkinan akan ada kolaborasi dan inspirasi guna melakukan gerakan yang lebih besar.

 

STEVY WIDIA