Tri Bersiap Masuk ke Bisnis Digital

Sejumlah pelaku industri kreatif yang tergabung dalam fitur &Co Bima + yang diluncurkan Tri Indonesia. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) justru bersiap untuk memasuki bisnis digital. Lewat aplikasi Bima+ Tri ingin membesarkan bisnis digital.

Wakil Direktur Utama Tri Indonesia, M Danny Buldansyah mengatakan, pihaknya meyakini bisnis digital adalah masa depan. Terlebih, 80 % pelanggan Tri adalah generasi milenial yang akrab dengan layanan digital.

“Kami dipercaya oleh investor (Hutchison) untuk menjalankan bisnis digital. Mereka lihat bagaimana Alibaba dan Tencent besar di Tiongkok. Investor kami yakin bisnis digital akan menopang pertumbuhan grup perusahaan,” ucap Danny belum lama ini.

Ia mengungkap pihaknya selalu fokus terhadap target pasar Tri, yakni kaum milenial. Pihaknya juga memanfaatkan kekuatan grup usaha dan riset.

“Kami mulai dulu dengan pelanggan sendiri supaya bisa menekan cost marketing. Induk usaha kami, Hutchison, punya venture capital Horizon yang juga investor pertama Facebook dan Siri,” ungkap Danny.

Sementara,tu Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto menambahkan bahwa Bima+ akan diposisikan sebagai aplikasi creative hub yang memiliki konten musik, film, games, hingga e-Commerce.

“Bima+ baru diluncurkan dua minggu lalu, dan kini sudah ada 250 ribu unduhan, 75 % itu pengguna aktif. Aplikasi ini bisa diakses semua pengguna operator,” tuturnya.

STEVY WIDIA