Traveloka Akan Buat Ini Setelah Dapat Investasi

CEO dan Co-Founder Traveloka, Ferry Unardi. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perusahaan rintisan (startup) layanan perjalanan online asal Indonesia, Traveloka telah menerima investasi sebesar US$ 500 juta.
Traveloka menyatakan investasi yang dipimpin oleh Expedia tersebut akan memperdalam kemitraan yang telah terjalin selama ini dalam penyediaan kamar hotel.

“Bekerja sama dengan perusahaan perjalanan online terdepan di dunia memungkinkan kami fokus pada upaya untuk terus tumbuh dalam industri perjalanan online untuk mencapai tujuan kami yaitu menyediakan pilihan perjalanan terbaik dan pengalaman pemesanan berkualitas tinggi bagi para wisatawan,” kata Ferry Unardi, Co-founder dan CEO Traveloka dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Menurut dia, dengan ini Traveloka dapat memberikan lebih banyak pilihan daftar akomodasi internasional kepada para wisatawan di Asia Tenggara.

Investasi itu berasal dari perusahaan perjalanan online terkemuka dunia Expedia Inc, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com, dan Sequoia Capital.

Adapun CEO Expedia Dara Khosrowshahi menjelaskan, Traveloka adalah pemimpin perusahaan perjalanan online di Indonesia dan berkembang sangat pesat di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Khosrowshahi menyatakan, pihaknya sangat bersemangat untuk terus memperluas kehadiran di Asia. Expedia sendiri merupakan perusahaan perjalanan online internasional yang telah dikenal di seluruh dunia.

“Investasi yang diberikan kepada Traveloka menegaskan skala dan peningkatan minat dunia internasional terhadap sektor perjalanan Asia Pasifik. Asia Tenggara diperkirakan akan meraih pendapatan sebesar US$ 83 miliar dari sektor pariwisata pada akhir 2017,” tutur dia.

Melalui rangkaian investasi terbaru, Traveloka akan terus fokus dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik dengan mengembangkan proyek Research & Developments melalui kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan kapabilitas pembelajaran mesin.
Traveloka juga mempelajari lebih mendalam perilaku unik konsumen di tiap negara, serta memanfaatkan data untuk memberikan pengalaman perjalanan secara online yang lebih baik bagi konsumen.

“Traveloka mengkhususkan diri dalam melokalisasi penawaran, seperti metode pembayaran lokal dan juga layanan konsumen dalam bahasa lokal. Menyajikan berbagai layanan dan produk end-to-end adalah kunci sukses Traveloka,” ungkap Ferry.

STEVY WIDIA