Toyota Hadirkan Mobil Modifikasi Anak Bangsa di Ajang GIIAS

Mobil modifikasi Toyota Veloz Tigre. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan kendaraan modifikasi yang didesain oleh anak-anak Indonesia khusus untuk dipamerkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Pada tahun ini Toyota memamerkan delapan unit mobil modifikasi (dress-up) antara lain dua unit Veloz, Avanza, Innova, Veloz, Agya, Vios dan Hilux.

Salah satunya adalah Toyota Veloz Tigre. Mifta Farid Sah Putra, anggota tim Product Planning dan Development Division Toyota Astra Motor, mengatakan desain Toyota Tigre dirancang dalam waktu enam bulan. Itu dilakukan dengan mempertimbangkan masukan dari masyarakat sejak pameran Gaikindo tahun lalu.

“Pengerjaannya memerlukan waktu sekitar enam bulan. Ini 100 persen didesain pemuda-pemuda Indonesia,” kata Mifta Selasa (16/8/2016) pada pameran Gaikindo, Tangerang Selatan, Banten.

Ia menjelaskan bahwa “Tigre” berasal dari bahasa Italia yang berarti harimau sehingga konsep modifikasi Veloz Tigre mengacu pada model wajah harimau yang sedang marah dipadukan dengan aura atletis bagaikan atlet yang ditampilkan pada mobil segmen MPV ini.

Mifta menjelaskan, pihak Product Planning dan Development Division TAM memilih unit Veloz untuk dimodifikasi secara signifikan, bukan Toyota dari model lain, karena tertantang untuk mengubah kesan sporty menjadi Veloz yang tangguh.

“Veloz itu unik dan kami ingin memberikan kesan tangguh. Veloz itu kesannya sporty dan kami arahkan ke sisi yang tangguh, ternyata bisa,” katanya.

Veloz Tigre yang menggunakan velg R16 mengkombinasikan warna sonic titanium pada body dan red mica crytal pada bumper depan menggunakan cat dari Lexus. Terdapat juga kombinasi proyektor lampu utama berwarna hitam dengan grille diubah menjadi warna hitam piano untuk memberikan kesan gagah.

Pada bagian belakang, modifikasi dilakukan pada spoiler roof, garnis pintu belakang, bemper belakang serta cover taillamp warna hitam.

Pada tahun lalu Toyota memamerkan beberapa unit mobil modifikasi antara lain Yaris Heykers, Yaris Legian dan Agya Kojo.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply