Tokopedia Kirim Tim Ikut Hackathon di India

Tim Hackathon Tokopedia ke India. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Tokopedia mengirim timnya ke India untuk mengikuti Sequoia::Hack. Ini adalah kompetisi hackathon tahunan yang diselenggarakan oleh Sequoia Capital, yang merupakan investor Google, Instagram, dan WhatsApp.

“Pemenang kompetisi hackathon internal di semester pertama 2016, hari ini kami kirim ke India untuk mengikuti kompetisi hackathon tingkat internasional. Mereka akan bertemu dengan partisipan lain yang berasal dari seluruh dunia. Ini tentu kesempatan untuk belajar best practice dan tren teknologi dari berbagai belahan dunia,” ucap CEO Tokopedia, William Tanuwijaya dalam siaran Kamis (8/9/2016) di Jakarta.
Menurut William, Tokopedia sebenarnya juga rutin menyelenggarakan kompetisi hackathon setiap enam bulan sekali. Pendaftaran dibuka untuk seluruh Karyawan dan Mereka diarahkan untuk membentuk satu tim yang terdiri dari 3-5 orang dan boleh lintas divisi.

Tugas tim tersebut adalah membuat dan mempresentasikan produk baru yang bisa diterapkan di platform Tokopedia. Menurut William, cara tersebut cukup ampuh untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dari dalam.

Hackathon sendiri berasal dari kata hack dan marathon. Artinya sebuah kolaborasi yang dilakukan oleh sekelompok orang dan berlangsung hanya dalam waktu beberapa hari untuk meluncurkan produk software. Sementara Sequoia::Hack 2016 akan diadakan akhir minggu ini di ITC Gardenia, Bangalore, India.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY