Tips Iwet Ramadan Gunakan Kartu Kredit

Peluncuran HSBC Platinum Cash Back Card di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kartu kredit selain dirancang untuk mendukung perilaku berbelanja bijak dan cerdas. Namun demikian jika tak disikapi dengan bijak bukan tak mungkin kartu kredit akan menjadi malapetaka bagi penggunanya.

Menyikap hal itu, Presenter, Iwet Ramadan coba memberikan tips saat menggunakan kartu kredit.

“Yang jelas bagi si pengguna kartu kredit pertama harus memiliki ‘trend sadar’. Jadi intinya harus disesuaikan dengan kehidupan sekarang ini,” kata Iwet saat ditemui usai diacara Peluncuran HSBC Platinum Cash Back Card baru-baru ini di HardRock Cafe Jakarta.

Menurut dia, belanja dengan kartu kredit memang sangat membantu pastinya. Tapi penting diingat adalah sudah berapa banyak barang dan uang yang kita belanjakan dengan kartu kredit tadi dalam satu hari ini. “Jadi statemen nya hari ini dan bukan bulan depan,” ujarnya.

“Dengan kebiasaan itu, nantinya kita bisa mengontrol berapa banyak uang yang sudah kita keluarkan dengan menggunakan kartu kredit tersebut. Jadi di akhir bulan itu kita bisa membayar hutang yang kita pinjam melalui kartu kredit itu sekaligus mengontrol keuangan kita sendiri, ” jelas Iwet lagi.

Lebih lanjut, Iwet Ramadan berpesan bagi si pemegang kartu kredit sekiranya bisa mengatur menejemen keuangannya secara lebih baik kedepan.

“Sebenarnya bagi si pemegang kartu kredit ini merupakan sebuah solusi finansial yang bijak jika kita menggunakannya dengan cerdas, ” pesan Iwet.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

Leave a Reply