Tim Mahasiswa UIN Alaudin Makassar Juara

Tim Mahasiswa Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar. (Foto: uin.alauddin/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Tim Mahasiswa Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar meraih juara pertama dalam lomba Pameran Informasi dan Teknologi (IT) Nasional 2016.

UIN Alauddin Makassar mengutus empat orang mahasiswanya untuk mengikuti lomba tersebut yaitu,Muhammad Syafaat, Alif Akbar Askamullah, Muslimin, dan Zulkifli. Perwakilan UIN Alauddin Makassar dalam kegiatan itu memamerkan Aplikasi Makassar Virtual Tour, nonq, dan tiketbusku.com.

Jadi, lanjutnya, aplikasi itu menggunakan teknologi Virtual jadi semua tempat wisata di Makassar dibuat dalam aplikasi yang seakan-akan kita hadir di tempat itu.

“Kami sangat bersyukur karena bisa mengibarkan nama Almamater UIN Alauddin Makassar di forum ini,” kata kata Ketua HMJ TI UIN Alauddin, Syafaat dilansir laman UIN Alauddin Makassar Selasa (1/11/2016).

Lomba yang diikuti oleh mahasiswa teknik informatika UIN se-Indonesia ini. diselenggarakan di Fakultas Sainstek UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru Riau, 25 Oktober 2016.

“Ada beberapa pameran di gelar dalam kegiatan ini di antaranya, pameran software dan hardware hasil karya mahasiswa TI. Kami bersyukur dan berbangga Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) meraih prestasi terbaik,” kata Syafaat.

Ia menjelaskan, pihaknya juga bisa bersaing di tingkat nasional dan ke depannya khususnya mahasiswa Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar akan terus berjuang kibarkan nama UIN Alauddin Makassar di FKMTIF.

Pihaknya juga optimistis saat kembali bersaing di ajang serupa yang direncanakan di Bandung, Jawa Barat, pada 2017. “Selanjutnya Insya Allah akan dilaksanakan di Bandung tahun depan. Kami berharap bisa kembali tampil sebagai yang terbaik dan mengharumkan nama UIN Alauddin Makassar,” jelasnya.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY