Tiket.com Baharui Layanan Mobile

Pertumbuhan penjualan tiket online pun sejalan dengan tren e-commerce di Indonesia. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Tiket.com mengumumkan pembaharuan layanan mobile platform-nya. Inovasi ini ditujukan untuk semakin memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan mobile dalam mengakses internet dan fitur-fitur online lainnya, kapan saja dan di mana saja.

“Saat ini kita berada di era yang serba mobile, di mana masyarakat sangat mengandalkan fitur-fitur mobile dalam mendukung aktifitas sehari-hari, mulai dari kebutuhan komunikasi dan informasi, berbelanja, transportasi, bekerja, hiburan dan masih banyak lagi,” kata Chief Communication Officer dan Co-Founder, Tiket.com,Gaery Undarsa dalam siaran pers baru-baru ini.

Tren ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri e-commerce untuk memperkuat akses layanan dan jual-belinya, agar semakin mudah untuk diakses dan dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Riset IPSOS AsiaBUS 2014 mendapati dari 88,1 juta pengguna internet di seluruh Indonesia ada 85% mengaksesnya melalui perangkat-perangkat mobile, dan yang terbanyak adalah smartphone.

Riset yang dilakukan oleh Google juga menyatakan bahwa akses internet saat ini yang terbesar adalah melalui mobile. Data menunjukan penggunaan Google untuk travel query melalui smartphone sebesar 61%, melebihi penggunaan tablet dan desktop yang berada di angka 39%.

Tiket.com sebagai perusahaan yang consumer-centric dan senantiasa mendengarkan aspirasi para pengguna menyadari hal ini. Oleh karena itu, layanan dan aksesnya pun ditingkatkan dengan memperbaharui fitur-fitur baik pada mobile web m.tiket.com maupun pada mobile apps-nya.

“Kami melakukan perbaikan tampilan pada mobile platform kami yaitu mobile apps dan mobile webm.tiket.com agar lebih mudah dipahami dan digunakan. Kami juga menyeragamkan tampilan mobile web maupun mobile apps untuk menciptakan kebiasaan dan kemudahan dalam menggunakan produk kami,” kata Natali Ardianto Chief Technology Officer dan Co-Founder, Tiket.com.

Tiket.com mempunyai kapabilitas dan kapasitas untuk mengantisipasi terjadinya fraud yang ketika rata-rata frauddunia menurut riset Ingenico di tahun 2014 sebesar 0.47%, tingkat fraud Tiket.com tidak sampai 0.01%,” tambahnya.

Keunggulan utama lainnya yang dapat ditemui pada mobile apps Tiket.com khususnya aplikasi Android Tiket.com adalah fitur ‘Last Minute Hotel Deal’, yang menawarkan diskon istimewa 40-70 persen, yang bisa didapatkan untuk pemesanan hari ini, besok maupun lusa.

Penawaran menarik ini khusus untuk penggunaan mobile apps Android Tiket.com yang sudah bisa dinikmati sejak awal bulan ini dan mobile apps iOS Tiket.com dalam beberapa minggu kedepan.

Fitur terbaru Last Minute Hotel Deal sangat sesuai bagi yang memiliki mobilitas traveling tinggi, terutama para avid traveler dan bahkan backpacker sekalipun, yang seringkali sengaja memesan hotel pada detik-detik terakhir untuk mendapatkan penawaran harga terbaik melalui smartphone.

Setelah berhasil meraih 3 juta pengguna di 2015 dan pencapaian pertumbuhan hampir 3x lipat, melalui peningkatan mobile platform ini, Tiket.com menargetkan kenaikan performa bisnis hingga 200% pada pertengahan tahun 2016.

“Antusiasme tinggi dari masyarakat dan potensi industri inilah yang menjadi tolak ukur kami ke depannya, yang semakin memotivasi kami untuk terus-menerus berinovasi demi kepuasan dan kemudahan para pengguna. Hal ini pun kami buktikan dengan upaya kami yang saat ini sedang merancang aplikasi mobile Tiket.com berikutnya, yakni versi 2.0 yang segera dapat dinikmati,” kata Gaery Undarsa.

Pertumbuhan penjualan tiket online pun sejalan dengan tren e-commerce di Indonesia, yang menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada tahun 2014 telah mencapai nilai transaksi sebesar USD12 miliar dan diprediksikan akan terus meningkat hingga USD135 miliar pada 2020.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY