Tiga Resto Indonesia Masuk 25 Resto Terbaik Dunia

Starfish Bloo (Seminyak, Bali) menjadi salah satu pemenang 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016 (Foto: Starfish Bloo, Bali/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Tiga restoran Indonesia masuk dalam daftar 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016. Ketiga restoran itu adalah Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali).

“Selamat! Award itu menaikkan level 3C kita, confidence, credibility dan calibration,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, bangga.

Penghargaan yang didapat tiga restoran ini bisa dibilang cukup prestisius karena hanya diberikan kepada restoran-restoran upscale di dunia. Penghargaan ini dibagikan kepada 78 kategori restoran, mulai kategori Luxury Hotel Restaurant, Fine Dining Cuisine, sampai kategori khusus seperti Spanish Cuisine dan South American Cuisine.

Untuk memperoleh penghargaan ini pun syaratnya cukup berat. Selain harus memiliki arsitektur dan interior dengan standar tinggi, juga harus mempunyai kualitas makanan yang benar-benar sedap. Pelayanan restoran juga harus bagus, dinilai dari seberapa banyak restoran tersebut mendapat ulasan positif dari pengunjung.

Resto Fiveelements Sakti Dining di Ubud, Bali, yang letaknya berada di tengah pesawahan menjadikan restoran ini berpanorama serba hijau, dingin dan sejuk. Dengan sajian makanan berkualitas yang bahannya organik yang dibeli langsung dari petani lokal.

Akira Back Jakarta yang berada di MD Building Jakarta. Masuk dalam kategori Japanese Cuisine, restoran ini menyuguhkan berbagai menu masakan ala Jepang dengan sentuhan Korea. Keunggulan lain dari Akira Back adalah dalam sajian sake dan wine serta beragam speciality cocktails. Restoran berkapasitas 144 orang ini mempunyai desain kontemporer, sehingga bisa sambil lalu melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Membuatnya nyaman untuk melahap makanan sambil cuci mata.

Resto Starfish Bloo yang berada di Jalan Petitenget, Seminyak, juga berkualitas dunia. Memiliki desain komtemporer yang terbuka, sehingga Anda bisa merasakan semilirnya angin pesisir Pantai Seminyak ditemani hidangan bercitarasa Asian-Western.

Selain ketiga resto yang masuk Global Winners World itu, lima resto di Indonesia lainnya juga mendapatkan penghargaan Luxury Restaurant Awards Country Winners 2016 dalam kategori yang berbeda-beda. Kelima restoran itu adalah The Restaurant at Hanging Gardens (Ubud, Bali), Arwana (Nusa Dua, Bali), Bella Cucina (Inter Continental Bali Resort, Bali), KO Restaurant, Teppanyaki & Cocktail Lounge (Jimbaran, Bali) dan Amuz Gourmet (Jakarta).

 

HENNI T. SOELAEMAN

NO COMMENTS

Leave a Reply