Temukan Calon Pengguna di LocalStartupFest

Festival LocalStartupFest akan mempertemukan para startup dengan penggunanya (user) (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Bisnis rintisan (startup) digital di Indonesia bertumbuh sangat pesat. Berbagai startup bermunculan seiring dengan kian meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap solusi yang ditawarkan oleh berbagai startup. Tetapi, tak sedikit startup yang gagal di pasar.

Oleh karena itu, penting bagi sebuah startup meraih target pengguna (user) yang tepat dari produk yang dikembangkan. Itulah alasan yang mendorong Local.co.id bersama Komunitas #StartupLokal untuk menyelenggarakan LocalStartupFest.

Menurut Sayed Muhammad, CEO Lokal.co.id, LocalStartupFest merupakan festival yang menjadi wadah bagi para penggiat startup lokal untuk berkumpul dan mengenalkan produknya secara langsung kepada ribuan potential user.

“Berbeda dengan festival startup lainnya yang lebih berfokus untuk mencari partner dan investor, LocalStartupFest justru terfokus untuk menghasilkan user baru sebanyak-banyaknya kepada para startup yang bergabung. Karena itu, kami berupaya untuk mengemas acara ini dengan gaya yang lebih santai dan menarik agar pengunjung yang datang berasal dari berbagai kalangan,” jelas Sayed.

LocalStartupFest ini rencananya akan digelar di The Space Senayan City pada 24-26 Februari 2017. Festival ini akan menggabungkan berbagai kegiatan mulai dari konferensi yang akan diisi oleh para narasumber berpengalaman di industri startup, workshop tentang bagaimana membangun sebuah startup, recruitment pitch dimana para startup bisa mencari talenta terbaik di negeri ini untuk bergabung bersama mereka, hingga networking night yang bisa menjadi tempat bagi para startup founder untuk berkumpul dengan para investor.

“Dengan menjadi bagian dari LocalStartupFest, para pegiat Industri Startup Tanah Air dapat memperkenalkan produknya secara langsung dan personal kepada puluhan ribu potential user. Mereka juga dapat menerima feedback langsung dari user mengenai produk yang dimilikinya, kesempatan bertemu calon investor, hingga mengumumkan lowongan pekerjaan yang tersedia di startup mereka,” papar Sayed.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY