Telkomsel Siagakan 12 BTS di Jambore Nasional X

Booth penjualan produk Telkomsel ramai dikunjungi peserta Jambore Nasional X 2016. (Foto: Telkomsel/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Jambore Nasional X 2016 digelar pada tanggal 14-21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Pramuk Cibubur. Untuk melayani sekitar 30 ribu peserta yang datang dari seluruh Indonesia itu Telkomsel telah melakukan penambahan kualitas dan kapasitas jaringan untuk kenyamanan aktivitas komunikasi.

Juanita Erawati Vice President ICT & Network Management Area Jabotabek Jabar Telkomsel mengatakan, pihaknya memberi dukungan untuk kegiatan Jambore Nasional X 2016 ini. Dukungan itu berupa penambahan kualitas dan kapasitas jaringan 12 BTS existing yang menjangkau keseluruhan area kegiatan. Selain itu juga menambah 1 unit BTS Combat Mobile yang juga didukung kualitas teknologi jaringan dari 2G, 3G hingga 4G LTE.

Jambore Nasional ini diikuti lebih dari 30 ribu peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dan juga beberapa perwakilan dari negara lain, seperti Malaysia, Singapura, hingga Australia.

“Oleh karena itu, kami akan menjamin aktivitas komunikasi selama acara berlangsung dapat digunakan dengan lancar dengan kualitas jaringan mobile broadband terluas, guna mendukung aktivitas ber-social media dan internetan agar bisa dinikmati dengan pengalaman yang berbeda, terlebih dengan hadirnya jaringan layanan 4G LTE Telkomsel di seluruh kawasan Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur ini, “ ucap Junita dalam siaran pers baru-baru ini.

Kehadiran jaringan Telkomsel dengan kualitas mobile broadband 4G LTE di acara Jambore Nasional ini juga diharapkan mendukung kampanye yang dilakukan oleh panitia Jambore Nasional yang mulai tahun ini sudah memanfaatkan social media dan internet sebagai bagian dari aktivitas keseluruhan acara, seperti melalui Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube dengan memperkenalkan hastag #Jamnas2016.

Sehingga, dengan hadirnya kualitas mobile broadband yang didukung teknologi hingga 4G LTE Telkomsel ini akan memberi kelancaran bagi peserta dan panitia untuk lebih menggaungkan acara Jambore Nasional X 2016 ini di dunia maya, baik itu dengan cara upload foto dan video, maupun mencari informasi atau pengetahuan dengan browsing internet atau streaming video.

Dukungan Telkomsel untuk gelaran Jambore Nasional X 2016 ini, kata Juanita, juga sejalan dengan salah satu fokus pasar Telkomsel yaitu segmen anak muda, khususnya dalam menciptakan pengunaan layanan mobile internet yang positif dan baik agar bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya kelak

Di area Jambore Nasional ini Telkomsel juga menjadi satu-satunya operator yang menghadirkan booth penjualan dengan penawaran sejumlah produk broadband unggulan yang dapat dinikmati para peserta. Sejak pantauan hari pertama booth Telkomsel tersebut juga dimintati peserta Pramuka dari luar negeri yang ingin merasakan kecepatan mobile broadband dari operator Paling Indonesia.

Pengamanan kualitas jaringan di sekitar Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur ini juga dimaksudkan untuk memberi kenyamanan bagi pelanggan lainnya beraktifitas di sekitar area tersebut. Seperti diketahui, kawasan di sekitar Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur merupakan salah satu akses jalur transportasi yang cukup padat setiap harinya karena biasa dilalui kalangan pekerja dari wilayah Cibubur dan Bogor untuk menuju Jakarta, ditambah pada momen Jambore Nasional X 2016 ini yang diprediksi akan ada sekitar 100 Bus Peserta Jambore Nasional yang melintas di kawasan tersebut setiap harinya.

“Telkomsel akan selalu mendukung berbagai kegiatan berskala nasional dan Internasional dengan menghadirkan kualitas layanan jaringan terdepan hingga 4G LTE khususnya demi memastikan kenyamanan pelanggan berinteraksi di dunia maya melalui melalui layanan mobile broadband. Tak sekedar teknologi terdepan, Telkomsel juga akan hadir dengan penawaran produk broadband yang affordable terutama untuk dinikmati segmen kalangan anak muda, seperti para Pramuka peserta Jambore Nasional X 2016 ini” pungkas Juanita.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY