Telkomsel Perluas Layanan T-Cash Ke Seluruh Indonesia

Telkomsel kerja sama dengan KFC untuk layanan T-cash. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Telkomsel memperluas jangkauan layanan uang digital T-Cash hingga bisa digunakan di seluruh Indonesia. Dengan perluasan jangkauan ini, pengguna T-Cash ditargetkan hingga 9 juta orang.

Setahun lalu, Telkomsel meluncurkan layanan T-Cash untuk kawasan Jabodetabek. Kini ekspansi dilakukan ke seluruh Indonesia.

“Kami ingin menjadi the next digital payment. Semua transaksi T-Cash bisa dilihat melalui ponsel. Jadi, ponsel menjadi pengganti dompet,” kata Rudy Hamdani VP Mobile Finance Service Operation Telkomsel Jumat (11/11/2016) di Jakarta.

Saat ini, dari 160 juta pelanggan Telkomsel, baru 1 juta orang yang menggunakan T-Cash. Setiap bulan, terdapat sekitar 400 ribu transaksi dengan rata-rata nilai transaksi sekitar Rp50 – 100 ribu.

Dengan perluasan jangkauan ini, Rudy berharap, pengguna T-Cash akan bertambah 500 ribu orang lagi hingga akhir tahun ini. Sementara pada akhir tahun depan, Rudy berkata, dia berharap pengguna T-Cash akan bertambah hingga 9 juta orang.

“Sekarang, T-Cash sudah dapat digunakan di 6.000 outlet, nanti, kami akan mengembangkan T-Cash hingga bisa diterima di 30 ribu outlet,” janjinya.

Bersamaan dengan itu, Telkomsel juga mengumumkan kerja sama dengan KFC, sehingga kini, konsumen KFC bisa membayar menggunakan T-Cash. Rudy Hamdani, VP Operations, Mobile Financial Services, Telkomsel menjelaskan, KFC kini telah memiliki 550 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena itu, KFC dianggap sebagai rekan yang tepat untuk membantu Telkomsel memperluas jangkauan T-Cash.

“Kolaborasi layanan TCASH dengan Telkomsel sebagai operator seluler dengan jumlah pelanggan terbanyak dan jaringan terluas di Indonesia tentunya membuat konsumen kami semakin nyaman dalam melakukan transaksi pembayaran di 540 gerai KFC yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Justinus Dalimin Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk, selaku pemilik gerai KFC.

Sebelumnya T-Cash telah bekerja sama dengan berbagai merchant selain KFC, seperti Coffee Beans, McDonald’s, Baskin Robins dan lain sebagainya dengan total outlet hingga 6.000. Ke depan, Telkomsel ingin memperbanyak jumlah merchant yang bekerja sama dengan mereka.

“Kami juga akan bekerja sama dengan mitra daerah, yaitu merchant atau restoran yang mungkin skalanya tidak terlalu besar,” tambah Rudi.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY