Telkomsel Gelar Kompetisi Basket Loop 3×3 Bagi Anak Muda Jakarta

LOOP 3x3 BDL 2016 Jakarta Series pada 18 – 27 Agustus 2016 di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta. (Foto: Telkomsel/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sejalan dengan euphoria olahraga basket di kalangan anak muda Jakarta Telkomsel menggelar LOOP 3×3 Development Basketball League (BDL) 2016 Jakarta Series. Sebanyak 32 tim dari sekolah di wilayah DKI Jakarta ikut berpartisipasi dalam kompetisi olah raga bola basket yang mengusung konsep 3 lawan 3 tersebut.

DBL sendiri merupakan sebuah kegiatan yang mengusung konsep Student Athlete, dengan mengusung semangat bertanding basket setara seperti mengenyam pendidikan di sekolah. Kegiatan yang untuk pertama kali menggunakan konsep tersebut telah diselenggarakan sejak tahun 2004.

“Ajang LOOP 3×3 Competition DBL 2016 kini sudah memasuki seri di Jakarta. Kami berharap ajang kompetisi ini bisa terus menjadi wadah bagi anak muda khususnya pelajar untuk menyalurkan bahkan positifnya di bidang olah raga bola basket dan mampu memupuk mental kompetisi yang sehat di kalangan pelajar,” ungkap Ricky E Panggabean General Manager Youth and Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel, pada pembukaan ajang BDL di GOR Soemantri Brojonegoro Jakarta.

Untuk seri Jakarta kali ini akan diselenggarakan mulai tanggal 18 – 27 Agustus 2016 bertempat di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta. Sebanyak 18 Tim Putra dan 14 Tim Putri akan bertanding dengan skema 3 lawan 3.

Selain itu, untuk menjamin kenyamanan peserta dan penonton yang hadir di GOR Soemantri Brojonegoro dalam mengakses layanan mobile internet untuk keperluan browsing, chatting, streaming dan download/upload di social media, Telkomsel juga telah melakukan optimasi kualitas dan kapasitas jaringan, khususnya dengan memperkuat dengan teknologi jaringan terdepan 4G LTE Telkomsel yang diharapkan dapat memberikan pengalaman digital lifestyle yang berbeda saat menyaksikan pertandingan secara langsung di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta.

“Kedepannya, kompetisi olahraga seperti ini diharapkan dapat menjadi ajang berkumpul serta wadah untuk menyalurkan energi dan potensi positif generasi muda yang aktif dan kreatif, sehingga mampu membangkitkan serta menyalurkan rasa ingin tahu jiwa muda khususnya dengan mengimplementasikan gaya hidup digital dalam keseharian mereka” tutup Ricky.

DBL juga akan digelar di 25 kota yang tersebar di 22 Provinsi di seluruh Indonesia, seperti Bandung, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Palembang, Aceh, Lampung, Medan, Padang, Manado, Makasar, Kupang, Jaya Pura dan kota lainnya. Pemenang tiap kota akan berkesempatan untuk bertanding di ajang LOOP 3X3 National Championship yang akan mempertemukan para Tim Juara dari 25 kota. Pemenang tingkat nasional ini nantinya akan mendapatkan hadiah liburan ke Jepang beserta uang saku.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY