Telkomsel Gelar IndonesiaNext di Medan

Executive Vice President Area Sumatra Telkomsel Bambang Supriogo pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT di Universitas Sumatra Utara (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT di Universitas Sumatra Utara (USU). Kegiatan yang diikuti 680 orang ini memungkinkan para mehasiswa memperoleh sertifikat keahlian digital tingkat nasional dan internasional.

Executive Vice President Area Sumatra Telkomsel Bambang Supriogo menuturkan, penyelenggaraan IndonesiaNEXT merupakan salah satu program CSR perusahaan. Beberapa acara yang terdapat di dalamnya yakni workshop di bidang kreatif digital, dan pelatihan serta uji sertifikasi.

“Peserta yang lulus ujian sertifikasi akan mendapatkan sertifikat keahlian. Ini dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan pendamping Ijazah (SKPI). Pada tahap akhir, kami akan memiliki 18 peserta terbaik yang berkesempatan mengikuti short course di perusahaan digital ternama kelas dunia,” papar Bambang, baru-baru ini di USU Medan.

Dia menerangkan Telkomsel menyediakan workshop digital sesuai dengan minat para mahasiswa. Mereka dapat memilih pada saat registrasi di antaranya, film, kuliner, pariwisata fesyen dan teknologi informasi. Materinya disampaikan para pelaku bisnis industri kreatif ternama di Indonesia.

Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (Aptikom) Sumut-Aceh Muhammad Zarlis mengemukakan sertikat kompetensi ini akan sangat berguna, terutama untuk implementasi ilmu di dunia nyata.

“Berdasarkan Permendikbud No.81/2014, tentang Ijazah, Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Profesi Pendidikan Tinggi, sertifikasi merupakan salah satu komponen wajib untuk calon sarjana,” pungkasnya.

Sebelumnya, Telkomsel menyelenggarakan kegiatan serupa di ITS, Surabaya pada 15 Oktober 2016. Setelah USU, IndonesiaNEXT akan digelar di Universitas Indonesia pada 17 November 2016, Universitas Hasanuddin, Makassar pada 28 November 2016, dan UGM, Yogyakarta pada 8 Desember 2016.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY