Telkomsel Gelar Buka Bersama 10 Ribu Anak Yatim

Ririek Adriansyah Direktur Utama Telkomsel ditengah anak yatim dalam Telkomsel roadshow Buka Bersama. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Telkomsel menggelar roadshow buka puasa bersama dengan 10.000 anak yatim di lima kota di Indonesia, yakni Jakarta, Palembang, Kendari, Serang, dan Yogyakarta.

“Melalui kegiatan roadshow di bulan Ramadhan ini, Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan dengan anak-anak yatim, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan. Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia,” kata Ririek Adriansyah Direktur Utama Telkomsel dalam keterangan resmi, Rabu (31/5/2017).

Dalam kegiatan roadshow Ramadhan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan perlengkapan sekolah. Sementara itu, kepada masjid dan yayasan bantuan diserahkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Pelaksanaan roadshow di masing-masing kota diawali dengan pre-event Festival Digital Islami, yang berisi kegiatan tausyiah, adzan, tilawah, serta seni Islamiah. Khusus di kota Jakarta, pada malam takbiran Telkomsel juga akan memberikan bingkisan Lebaran kepada para petugas jaga di berbagai institusi/lembaga pelayanan masyarakat yaitu rumah sakit, pemadam kebakaran, pos polisi, perlintasan kereta api, serta pelayanan pelanggan GraPARI 24 jam.

Di samping melakukan berbagai kegiatan kepedulian sosial, para direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller (BSC) maupun base transceiver station (BTS), serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah melakukan Network Drive Test yang dilakukan sejauh kurang lebih 11.000 kilometer yang mencakup jalur mudik Surabaya – Malang, serta jalur kereta api Jawa lintas Utara dan Selatan, Jalur Lintas Jawa (main road) dari Pelabuhan Merak – Banten hingga Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi yang melalui Jalur Utara, Jalur Selatan dan Jalur Tol.

Selain itu uji coba juga dilakukan di Jalur Lintas Sumatera (main road) dari Bakauheni hingga Banda Aceh menempuh Jalur Lintas Barat, Jalur Lintas Tengah dan Jalur Lintas Timur.

Dari sisi pelayanan, Telkomsel akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga, di samping titik-titik pelayanan existing, yakni 84 GraPARI Telkomsel Siaga dan 346 GraPARI Mitra Siaga, 487 Mobile GraPARI, 81 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 359 Branch Office Mitra Distributor (TDC).

STEVY WIDIA