Telkom Dukung Lebak Jadi Kota Pintar

Pencanangan 1000 Kampung UKM Digital di Ciboleger, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten. (Foto: Dok.Telkom/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap mendukung Kabupaten Lebak menjadi kota pintar dengan penyediaan solusi teknologi informasi terkini.

“Platform Smart City Nusantara siap mendukung Kabupaten Lebak menjadi lebih modern dan berdaya saing,” kata Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, dalam peluncuran Kampung UKM Digital Ke 300 dan Pencanangan 1000 Kampung UKM Digital di Ciboleger, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten belum lama ini .

Telkom Smart City Nusantara terdiri dari Digital Broadband Infrastruktur sebagai platform dasar dan 7 Vertical Solution yang terdiri dari : Smart Government, Smart Education, Smart healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen. (Baca: Smart city nusantara).

Adanya 7 solusi vertikal tersebut maka ciri khas dan keragaman daerah tetap dapat dilakukan dan implementasikan dengan baik. Kelebihan lain dari konsep smart city nusantara adalah mengadopsi platform dan berbagai aplikasi smart city dari pengembang aplikasi lokal yang paham dan spesifik dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar menambahkan, perseroan telah memperkuat infrastruktur konektivitas Lebak. “Kami juga akan tawarkan solusi yang ada di smart city nusantara sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Lebak. Rencananya pada September mendatang akan ditandatangani kerjasama dengan Pemkab Lebak untuk dukungan smart city dari Telkom,” ucap Muskab.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY