Telkom Canangkan Gerakan 1.000 Kampung UKM Digital

Dr Muhammad Awaluddin CEO Enterprice Business PT Telekomunikasi Indonesia. (Foto : Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS) mencanangkan gerakan seribu Kampung UKM Digital di Indonesia pada 2017.

“Dalam suasana Ramadan, kita bersyukur bahwa rupanya program Kampung UKM Digital ini semakin mendapat respon luar biasa. Perjuangan untuk mengajak UKM Goes Digital tidak akan pernah berhenti. Ini bakti Telkom bagi negeri. Kalau tahun ini kami bisa hadirkan 300 Kampung UKM Digital, selanjutnya kita ke angka 1.000 Kampung UKM Digital. Kita canangkan sekarang biar semangat pasukan mengejar target,” papar Muhammad Awaluddin Direktur Enterprise dan Business Service Telkom melalui siaran pers Program Telkom Comes 2U Kamis (30/6) di Surabaya.

Program Telkom Comes 2U adalah upaya dari operator tersebut memanfaatkan momentum Ramadan untuk turun ke lapangan melihat potensi bisnis dan mendengar keluhan langsung dari pelanggan terhadap layanan yang ada selama ini.

Awaluddin mengungkapkan, implementasi Kampung UKM Digital dalam tempo setahun, telah berhasil dibuka di 149 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia dan 116 lokasi sedang proses penyiapan peluncuran. Di Surabaya, Telkom meresmikan Broadband Community Kampung UKM Digital Karang Pilang.

“Melihat perkembangan Program Kampung UKM Digital sampai hari ini, semakin menumbuhkan optimisme kami dalam berjuang untuk mewujudkan 3 Juta UKM Goes Digital. UKM yang semakin maju. Mandiri dan modern dengan sentuhan pemanfaatan Teknologi Digital,” kata Awaluddin.

Dia menjelaskan, kehadiran Telkom di Karang Pilang Surabaya untuk penyediaan akses Broadband bagi para pengrajin Enceng Gondok. Akses tersebut dimaksudkan untuk memperkuat ekosistem bisnis dari Paguyuban Karang Pilang Bersatu dari sisi suplier (pengelola bahan baku enceng gondok), produsen (pengrajin), distributor (mall, toko) dan konsumen.

“Ini merupakan lokasi Kampung UKM Digital kedua yang memanfaatkan akses Broadband 100 MBps. Pertama di Kampung UKM Digital Takalar dan yang kedua di Karang Pilang ini. Yang unik, lokasi Karang Pilang ini permintaan dan pembiayaan akses Broadband langsung oleh warga sendiri,” kata Executive Vice President DBS Tri Gunadi yang turut didampingi EVP Telkom Regional Jawa Timur-Bali-Nusra Suparwiyanto.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY