Telkom Beri Pelatihan Internet Sehat di Balikpapan

Kampanye internet baik. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kampanye untuk memberikan pemahaman akan penggunaan internet secara sehat tersu dilakukan berbagai pihak. Salah satunya PT Telkom Regional VI Kalimantan memberikan pendidikan dasar telekomunikasi kepada 60 anggota Pramuka Saka Kencana Balikpapan.

“Dalma kegiatan ini kami memberikan pengetahuan tentang internet sehat. Agar mereka bisa menggunakan layanan data ataupun internet secara positif, seperti untuk mendukung kegiatan belajar di sekolah, juga dalam menambah ilmu pengetahuannya,” kata Santoso Manager Community Development Center Telkom Regional Kalimantan, dalam siaran pers Rabu (26/10/2016).

Saka Kencana adalah unit khusus Pramuka yang turut menjalankan program kampanye kependudukan Keluarga Berencana. Saka Kencana sendiri kependekan dari Satuan Karya Keluarga Berencana. Lewat kegiatan ini para Pramuka tingkat Penegak dan Pandega ini dapat memperkaya pengetahuannya tentang Keluarga Berencana dan membaginya ke rekan-rekannya.

Kegiatan edukasi internet ini adalah untuk pertama kali dilaksanakan, dan ke depan akan menjadi kegiatan rutin Telkom sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial Telkom bidang pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP2KB) Sri Wahyuningsih menyambut baik kegiatan tersebut. Mengingat saat ini siswa sekolah sudah menggunakan handphone cerdas yang tentunya menggunakan layanan data atau internet.

“Dengan lebih memahami wawasan mengakses internet maka siswa sekolah khususnya yang ikut dalam edukasi ini, karena banyak hal yang bisa diakses dalam internet baik dari sisi positif maupun negatif,” kata Yuyun.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

Leave a Reply