Technopreneur Pulang Kampung

YOUNGSTERS.id - Ekosistem digital terus dibangun. Dengan harapan pertumbuhan ekonomi digital akan menyebar ke seluruh daerah di Indonesia. Salah satu upaya tersebut seperti yang dilakukan Telkomsel lewat program bertajuk “NextDev Pulang Kampung”.  Ini membawa para technopreneur ke daerah.

Pada rangkaian acara ini, 20 finalis NextDev akan kembali ke 10 kota asal mereka masing-masing, yang terdiri dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Malang, Pontianak, Makassar dan Gorontalo. Ini merupakan lanjutan dari program NextDev di awal tahun 2016.

Adita Irawati Vice President Corporate Communications Telkomsel mengatakan, ‘NextDev Pulang Kampung’ merupakan upaya Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia.

“Melalui pengenalan digipreneurship atau kewirausahaan di bidang digital. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para calon developer muda Indonesia di berbagai daerah. Sekaligus menjembatani kolaborasi antara duta NextDev dengan pemerintah kota setempat dalam mencari solusi yang tepat untuk kota tersebut,” Kata Adita dalam keterangan resmi Senin (22/2/2016).

Menurut Venusiana Papasi Executive Vice President Area Jabotabek Jabar, ini salah satu program Telkomsel di industri digital kreatif berupa kompetisi membuat aplikasi digital.

“Diharapkan akan mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia, sebagai salah satu pilar utama adalah hadirnya berbagai aplikasi asal Indonesia yang bernilai tambah dan memiliki dampak sosial yang positif,” ungkapnya.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY