Target e-Commerce Garuda Indonesia 45%

Foto : Eproc-garuda-indonesia.com

YOUNGSTERS.id - PT Garuda Indonesia (Persero) menargetkan pertumbuhan pendapatan e-Commerce hingga 45% tahun ini. Tahun lalu, Garuda Indonesia mencatat pertumbuhan pendapatan melalui e-Commerce sebesar 30%.

Demikian disampaikan M. Arif Wibowo Direktur Utama. “Saya harap bisa 45% tahun ini. Ada yang belum bisa tergantikan kan (metode pembelian) di daerah-daerah,” kata Arif, Senin (14/3) di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta.

Arif menjelaskan pihaknya memang menguatkan bisnis berbasis online ini dengan beberapa program yang terhubung seperti hotel, transportasi dan lain sebagainya. Selain itu juga memperkuat infrastruktur teknologi pada beberapa anak perusahaan.

Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan sejumlah layanan digital terbaru. Seperti, Garuda SocialMiles, Garuda Indonesia Youtube Brand Chanel, social media channel, dan tampilan baru situs Garuda Indonesia.

Sementara itu, Handayani Direktur Komersial Garuda Indonesia mengatakan terobosan bernama ‘Garuda Indonesia New Digital Experience’ diluncurkan untuk menggarap potensi perdagangan elektronik atau e-commerce.

Menurut dia dengan perkembangan pesat dunia digital menuntut Garuda terus berinovasi dalam memudahkan pengguna jasa bertransaksi dan berinteraksi. “Kami juga memperkenalkan sejumlah layanan digital baru seperti travel community platform,” ungkap Handayani lagi.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor  : STEVY WIDIA

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY