Taksi Bosowa Kini Punya Aplikasi Online

Suharnady Direktur Bosowa Taksi group (duduk kiri) dan CE Group Automotive Subhan Aksa (duduk kanan). (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Teknologi digital tak bisa lagi ditunda. Hal itu disadari oleh Bosowa Taksi grup, yang akhirnya meluncurkan aplikasi untuk memesan taksi melalui ponsel android.

“Dengan aplikasi ini, Bosowa Taksi menciptakamenghadirkan n pelayanan prima. Pelanggan bisa mengetahui secara pasti keberadaan taksi yang dipesan tanpa harus telepon dan konfirmasi lagi ke call center,” ucap Suharnady Direktur Bosowa Taksi grup dilansir Antara Senin (12/6/2017).

Dia mengakui kehadiran aplikasi inia adalah untuk mengikuti perkembangan zaman di era digital. “Perusahaan Bosowa Taksi, mendukung perkembangan teknologi komunikasi khususnya dalam bidang transportasi. Kehadiran aplikasi ini diharapkan memberikan kemudahan tidak hanya bagi pengemudi Taksi Bosowa, tapi bagi kenyamanan pelanggan. Aplikasi ini mengatur waktu dalam memesan taksi, lebih praktis, cepat, mudah dan akurat. Bahkan history perjalanan pelanggan semua tercatat,” paparnya.

Tidak hanya di Makassar, aplikasi tersebut akan di gunakan di kota lainnya salah satunya Surabaya, dimana Bosowa Taksi beroperasi dan berekspansi disana termasuk kota lainnya di Indonesia.

Selain itu aplikasi tersebut merupakan sistem komunikasi dua arah, antara pengemudi dan pelanggan. Kemudian pelanggan dengan operator maupun operator dengan pengemudi.

Dengan diperkenalkan aplikasi Bosowa Taksi, lanjut dia, adalah merupakan komitmen Bosowa Taksi terhadap peningkatan kualitas produk dan pelayanan terhadap konsumen.

Mengenai tarif taksi apakah masih menggunakan argo saat dipesan melalui aplikasi, Suharnady menjelaskan, untuk tarif argo tidak dikenakan lagi tapi langsung tertera saat pemesanan di ponsel pelanggan sesuai dengan jarak tempuh dan jauh lebih murah.

“Jadi sama halnya dengan transportasi online yang telah mencantumkan tarif diawal. Tetapi keunggulan aplikasi Bosowa Taksi, penambahan tarif saat macet maupun memutar jauh tidak berlaku, tapi tarifnya sesuai dengan tertera di ponsel, bahkan taksi siap menunggu bila disuruh pelanggan,” ucapnya.

Dalam peluncuran aplikasi sekaligus buka puasa bersama terlihat hadir CE Group Automotive Subhan Aksa, sejumlah karyawan Bosowa Taksi, pengurus Organda Angkutan Kota, serta awak media.

Sebelumnya Marketing Bosowa Taksi Muhammad Taufan Hasan mengkalim, taksi Bosowa masih sangat dibutuhkan masyarakat di tengah ketatnya persaingan jasa transportasi daring atau online. Orderan masuk melalui operator call center antara empat ribuan lebih per hari dan lambaian panggilan sekitar tiga ribuan orang per hari

Mengenai dengan armada yang bergerak setiap hari, lanjutnya, berfluktuatif antara 500-600 armada taksi, meski demikian pihaknya tidak akan melakukan pengurangan, kendati beberapa supir mulai turun semangat dengan hadirnya jasa transportasi online tidak bisa dipungkiri menurunkan pendapatan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya aplikasi Bosowa Taksi, semangat pelanggan menggunakan taksi kembali normal dan supir mulai bergairah, selain tarif semakin murah, layanan ditingkatkan hingga kemudahan memesan taksi lebih cepat,” katanya.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY