Sukses Jual Lampu LED, Philips Lighting Donasi Untuk Pendidikan

Sukses Jual Lampu LED, Philips Lighting Donasi Untuk Pendidikan (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Hanya dalam waktu tiga bulan, Philips Lighting berhasil mengumpulkan Rp 500 juta dari penjualan kemasan LED ”Beli 3 Gratis1” yang berlogo UNICEF. Dana yang terkumpul itu didonasikan untuk program pendidikan UNICEF di Indonesia.

Melalui kampanye #TerangiMasaDepan dan kemitraan dengan UNICEF, Philips Lighting Indonesia akan membantu mengantarkan 3.000 anak di Indonesia untuk kembali ke sekolah.

Kontribusi Philips Lighting yang pertama ini diserahkan secara simbolik di Mamuju, Sulawesi Barat, pada Agustus lalu. Philips Lighting Indonesia juga mendonasikan 3.000 tas sekolah, 3.000 bohlam LED, serta 500 lampu meja untuk membantu anak-anak Mamuju agar dapat belajar lebih baik dengan pencahayaan yang tepat.

”Kami berharap dapat mengumpulkan lebih dari Rp1 miliar dari penjualan kemasan khusus selama periode kampanye, yang akan disalurkan kepada UNICEF untuk mendukung program akademis tahun depan,” tutur Chandra Vaidyanathan, Presiden Direktur PT Philips Indonesia, dalam siaran pers-nya.

Disebutkan Vaidyanathan, pada Juni 2016 Philips Lighting Indonesia mengumumkan kolaborasi dengan UNICEF untuk menggalang dana bagi program pendidikan anak UNICEF di Indonesia.

“Philips Lighting Indonesia berkomitmen untuk menyisihkan Rp 2.000 dari penjualan setiap kemasan LED khusus ini, yang tersedia di pasar sejak Agustus 2016 hingga Januari 2017,” ucap Vaidyanathan,.

Mamuju adalah salah satu daerah yang menjadi fokus UNICEF. Fasilitas pendidikan di Mamuju hanya tersedia hingga jenjang SMA, sehingga siswa yang ingin mengenyam pendidikan lebih tinggi harus pergi ke Makassar.

Sayangnya, berdasarkan data dari program Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Komunitas, tahun lalu ada 10.000 anak usia sekolah di Mamuju yang tidak terdaftar untuk mengenyam pendidikan formal. Tetapi, pada tahun akademik 2016, sebanyak 3.000 anak kembali ke sekolah.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY