Startup Pitch Day Bali Libatkan 24 Investor

Para pemenang Startup Pitch Day di Bali. (Foto: Bekraf/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan Kinara Indonesia menggelar pelatihan Startup Pitch Day. Kegiatan kali ini melibatkan 24 pemilik industri kreatif yang diharapkan menjadi calon investor.

Startup Pitch Day kali ini merupakan puncak dari kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan di lima kota di Indonesia. Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Ricky Joseph Pesik didampingi Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan Abdur Rohim Boy Berawi membuka kegiatan Startup Pitch Day Sabtu (5/11/2016) di Sanur, Denpasar.

Ricky mengatakan, sebagai Lembaga Pemerintahan Non Kementerian yang memiliki tugas pokok dan fungsi terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, sangat mendukung industri kreatif startup di Indonesia.

“Tujuandari acara tersebut untuk memberikan akses permodalan yang seluas-luasnya bagi industri kreatif ini,” kata Ricky.

Para peserta sebelumnya telah mengikuti pelatihan di lima kota besar yakni Depok, Medan, Malang, Bandung dan Denpasar. Ricky menambahkan, kegiatan “Startup Pitch Day” merupakan pemantauan program sekaligus kompetisi untuk para pemilik startup yang diadakan di lima kota besar di Indonesia tersebut. Mereka diharapkan dapat mengetahui sudut pandang investor dalam menentukan startup pilihan sebagai ladang investasi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah investor potensial dari berbagai industri seperti digital, film, animasi, fashion serta manufaktur membuat konten program sehingga semakin bermakna bagi para peserta.

Bekraf melihat bahwa pertumbuhan industri kreatif erat kaitannya dengan pertumbuhan startup di Indonesia, dan melalui banyak pengamatan bisa melihat bahwa permasalahan pendanaan merupakan masalah klasik bagi startup dalam menjalankan bisnis. Bekraf yakin melalui program Startup Pitch Day dapat melatih dan meningkatkan kemampuan para startup untuk terampil dalam menarik investor untuk memperbesar usahanya.

Program tersebut diharapkan mampu membantu peserta untuk mengetahui sudut pandang investor dalam menentukan startup pilihan sebagai ladang investasi, ujar Ricky Joseph Pesik.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY