Startup Indonesia Semakin Dilihat Dunia

Startup di Indonesia terus berkembang. (Foto: Echelon/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Potensi startup di Indonesia semakin dilihat oleh negara-negara lain. Perbagai masalah di Indonesia justru menjadi peluang bagi para startup untuk mencari solusi dan potensi bisnis. Dan itu yang menarik perhatian dunia.

Deputi II Bidang Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Fadjar Hutomo mengungkapkan sejumlah pihak asing telah mengirimkan email untuk mencarikan startup Indonesia untuk didanai.

“Kami beberapa waktu lalu menerima beberapa email, ada satu venture capital Ukraina minta tolong mencari start up di Indonesia,” kata Fadjar dalam konferensi pers Startup World Cup Indonesia, Selasa (23/8/2016) di Jakarta.

Hal itu, menurutnya, membuktikan potensi startup Indonesia juga telah terdengar sampai ke mancanegara. Memang masih ada kendala bahasa, terutama bahasa Inggris dari para startup lokal untuk menawarkan investasi kepada investor asing. Dan hal ini, kata Fadjar yang akan diperbaiki oleh Bekraf.

Potensi Indonesia juga dilirik oleh para startup luar negeri. Hal itu dirasakannya saat bertemu dengan startup asal Singapura dalam acara yang digelar di Indonesia. Fadjar mengisahkan, dalam sebuah kesempatan, dirinya bertemu dengan seorang startup asal Singapura yang datang jauh-jauh ke Jakarta ikut dalam sebuah kompetisi untuk para perintis.

Dalam kesempatan tersebut, startup Singapura tersebut menyampaikan bahwa banyak masalah di Indonesia justru menjadi peluang bagi para startup untuk mencari solusi dan potensi bisnis.

“Jadi masalah dalam pandangan mereka berarti potensi bisnis,” ujar Fajdar.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY