Startup Fintech dan IoT Jadi Incaran VC 2017

Andi Boediman Managing Partner Indeosource. (Foto: Techinasia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Startup di bidang financial technology (fintech) dan Internet of Things (IoT) akan menarik bagi para investor pada 2017 mendatang.

Managing Partner Ideosource Andi Boediman mengatakan, Kkebanyakan investor akan condong memilih industri fintech, data analytic, dan Internet of Thing (IoT). “Itu yang kita pilih akan punya opportunity,” ujar Andi saat ditemui baru-baru ini diselah-sela acara Tech In Asia Jakarta 2016.

“Dari sisi investasi, dari luar negeri masuk ke Indonesia. Pemain Indonesia akan tetap bagus, coorporate investment akan masuk, financial entity dari luar akan masuk dalam jumlah yg besar, pemain besar akan diinvestasi investor besar,” lanjutnya.

Iklim investasi di Indonesia pada 2017, menurut dia, cukup menjanjikan dan memberikan kesempatan pada fintech, data analytic, dan IoT. Sementara untuk e-commerce, menurut Andi, akan sangat berat bagi pemain lain untuk masuk ke liga utama. Oleh karena itu, akan ada kecenderungan investor masuk ke startup yang beluum menjadi tren namun punya potensi besar.

Walaupun demikian, ia mengingatkan agar investor mengkaji betul apakah bisnis yang dimasuki punya potensi untuk menjadi besar dan apakah pendirinya mampu mengelola.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply