Startup Dilirik Pencari Kerja

Ilustrasi

YOUNGSTERS.id - Perkembangan teknologi dan pertumbuhan pasar digital di Indonesia menjadi peluang perusahaan rintisan (startup) berbasis digital untuk berkembang. Startup yang bergerak dalam bidang e-commerce serta on-demand service yang menghubungkan orang dengan layanan jasa melalui aplikasi yang paling dilirik.

Kemas Antonius Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia mengatakan, dari sisi pasar tenaga kerja, kemunculan startup juga membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pencari kerja.

“Meski masih ada pandangan bahwa startup merupakan perusahaan yang belum mapan, namun startup mulai menarik perhatian para pencari kerja,” ujar Kemas, dalam siaran pers belum lama ini.

Hasil analisa yang dilakukan oleh Jobplanet, lanjut dia, terungkap beberapa hal yang menjadi daya tarik startup antara lain, budaya perusahaan, gaji dan tunjangan, serta jenjang karier yang lebih baik daripada yang ditawarkan oleh korporasi.

“Dari sejumlah faktor tersebut, yang menjadi daya tarik startup di mata karyawan dan pencari kerja adalah faktor budaya perusahaan serta gaji dan tunjangan. Faktor lain yang juga menarik perhatian adalah kesempatan meraih karier yang lebih terbuka,” ungkap Kemas.

 

STEVY WIDIA