Start Path Global Buka Kelas Untuk Wirausaha Baru

Usaha rintisan terus membuat karya inovasi di era ekonomi digital. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Program startup Mastercard, Start Path Global membuka pendaftaran untuk kelas akhir tahun 2016. Program ini bekerja sama dengan berbagai startup dunia untuk mendorong usaha-usaha baru tumbuh di kawasan Asia Pasifik.

“Pada tahun 2016 kami ingin melihat hal yang lebih luas dari Mastercard dan mendukung inovasi yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan baru dan tengah berkembang,” ungkap Stephane Wyper, Global Lead Start Path Mastercard dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini di Jakarta.

Tim ini telah memilih Singapura sebagai tuan rumah untuk “Immersion Week”, yang dirancang untuk memberikan kesempatan untuk menimba pengalaman dari komunitas wirausaha di negara tersebut dan berinteraksi langsung dengan para pemimpin dan mitra setempat.

Wyper menjelaskan Start Path merupakan upaya Mastercard untuk berinteraksi dengan lebih banyak startup yang berfokus pada jalinan kemitraan dengan startup-startup terbaik untuk bekerja sama dan menciptakan pengalaman baru bagi pelanggan, mitra bisnis dan pelaku bisnis di industri keuangan lainnya.

Program virtual selama enam bulan ini akan membantu para startup di kawasan ini untuk mengatasi berbagai masalah bisnis dan memperkenalkan mereka kepada peluang-peluang baru di berbagai belahan dunia.

“Kami percaya setiap startup adalah unik dan tidak hanya ada satu cara untuk berkerjasama. Kami telah menerapkan mekanisme yang berbeda termasuk proyek percontohan dengan lini bisnis Mastercard, akses ke API kami, dan konektivitas ke jaringan pelanggan dan mitra bisnis kami,” katanya.

Komunitas startup di Asia Pasifik telah berkembang pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menghasilkan berbagai kisah sukses. Start Path saat ini bekerja dengan 7 startup di Asia Pasifik.

Start Path didirikan pada awal tahun 2014 sebagai salah cara bagi Mastercard untuk menjalin kerja sama secara langsung dengan startup-startup global agar dapat membangun solusi-solusi inovatif yang mencakup berbagai hal mulai dari block chain hingga kecerdasan buatan dan chatbot.

Selama dua tahun terakhir, Start Path telah bekerja sama dengan lebih dari 90 perusahaan di 24 negara. Mastercard saat ini tengah menjalankan berbagai proyek aktif dengan atau secara langsung berinvestasi di hampir 20% dari perusahaan-perusahaan.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply