Spotify Gaming, Musik Bagi Penggemar Game

Layanan musik digital Spotify hadir di Indonesia (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Soundtrack game merupakan bagian yang tak terpisahkan bagi para pembuat game dan penggemarnya. Ada banyak karya musik lahir dari video game. Kini perusahaan platform musik digital Spotify, menghadirkan Spotify Gaming yang didedikasikan untuk soundtrack video game.

Seperti dilansir GSM Arena baru-baru ini, penikmat musik akan menemukan soundtrack asli dari video game, serta daftar lagu yang telah dikurasi dalam aplikasi asal Swedia itu. Anda akan menemukan musik dari berbagai game terkenal, seperti Grand Theft Auto, Halo dan No Man’s Sky. Selain itu, di sini, Anda juga akan menemukan playlist yang telah dipilih oleh tim Spotify dan komunitas. Daftar lagu itu juga mencakup musik non-video game untuk suasana hati dan genre yang berbeda.

Spotify Gaming terbagi menjadi 3 kategori: featured playlist, original soundtrack dan Spotify Curated playlist.

Selain itu ada berbagai lagu dari game-game seperti Battlefield Hardline, Uncharted 4, Call of Duty: Black Ops III, The Last of Us dan Mass Effect 3.

Terdapat juga playlist yang dibuat oleh media yang mengkhususkan diri untuk membahas game seperti Polygon dan GamesBeat. Tim Spotify juga membuat playlist berisi lagu-lagu yang dianggap cocok saat Ada sedang bermain game.

Spotify Gaming dapat dinikmati oleh semua pengguna Spotify, termasuk pengguna gratis. Namun, satu hal yang harus Anda ingat adalah jika Anda bukan pengguna Spotify Premium, maka Anda harus mendengarkan semua lagu yang ada secara random saat Anda menggunakan perangkat mobile.

Disisi lain apps ini akan dapat memperkenalkan game kepada orang yang tidak terlalu menyukai game dengan musik yang ada video game.

STEVY WIDIA